Bupati Sorsel Hadiri Sidang Ke XXVI Jemaat GKI Maranatha Teminabuan

TEMINABUAN, gardapapua.com — Ketua Klasis Teminabuan Pdt.Timotius Sagisolo,S.Si membuka pelaksanaan Sidang Ke XXVI Jemaat GKI Maranatha Teminabuan dengan mengusung Thema Datanglah Kerajaan Mu dan Sub Thema meningkatkan sumberdaya gereja melalui pembinaan jemaat, penataan keuangan,dan pengembangan ekonomi menuju kemandirian

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung gereja GKI Maranatha Teminabuan, pada ( 30 /10/2019), berlangsung sukses dan lancar ditandai dengan pemukulan tifa oleh Ketua Klasis serta penyematan tanda peserta bagi 2 orang peserta yang disematkan oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dan ketua Klasis Teminabuan Pdt Timotius Sagisolo,S.Si.

Ketua Klasis Teminabuan Pdt Timotius Sagisolo,S.Si dalam sambutanya mengatakan pihaknya sebagai badan pekerja Klasis Teminabuan mengharapkan agar semua peserta sidang dapat menjadikan thema sidang yaitu datanglah kerajaanmu sebagai thema sentral dan panduan ketika melakukan evaluasi dan mengusulkan program dalam pelaksanaan sidang kali ini.

Dalam penyunan program kali ini hendaklah program yang diajukan bukan dari kemauan kita masing masing melainkan rencana dan kehendak Tuhan,”ungkapnya

Dijelaskan juga bahwa pada tahun lalu banyak hal yang telah dilakukan termasuk dibidang pendidikan dan program pembinaan keagamaan lainya.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya menyampaikan terimah kasih kepada seluruh hamba Tuhan dan majelis jemaat yang ada yang telah memanjatkan doa kepada Tuhan sehingga semua aktifitas Pemerintahan di Kabupaten Sorong Selatan dapat berjalan lancar ,sukses dan kondusif serta mendapat berkat yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bupati menambahkan bahwa pemerintah kabupaten Sorong Selatan hadir bersama segenap jemaat ,suku ,ras, dan agama untuk memberikan penyelenggaraan social kemasyarakatan dan spiritual kepada masyarakat dan tentunya yang mendapat porsi terbanyak adalah dari pihak gereja dan juga agama agama lainya.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada gereja yang telah melakukan pembentukan karakter dan prilaku kepada umat dan warga masyarakat sehingga memiliki keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga warga jemaat dapat melibatkan diri dalam pembangunan yang ada dalam rangka mendukung penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Sorong Selatan untuk itu Pemerintah Sorong Selatan akan terus mendukung semua program program yang direncanakan oleh gereja.

Lebih lanjut ungkapnya bahwa pemerintah dan gereja akan terus bersinergi dalam pembangunan secara khusus pembangunan iman dan pelayanan kepada masyarakat dan berupaya untuk terus melakukan evaluasi satu tahun pelayanan dan menyiapkan program kerja ditahun yang baru dan bersama pemerintah daerah untuk bersama merealisasikannya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *