Berobat Gratis, Dapat Sembako Di RS Bhayangkara Mapolda, Warga Ceria

MANOKWARI, gardapapua.com — Sekitar Seribuan warga masyarakat di Manokwari memadati RS Bhayangkara Lodewijk Mandacan Polda Papua Barat untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis serta sembako murah, Sabtu (30/3/2019) sekira pukul 09.00 WIT.

Layanan kesehatan gratis dan bakti sosial ini digelar Polda Papua barat dengan menggandeng Yayasan Budha TZU Chi indonesia. Yayasan ini juga membuka bakti sosial operasi katarak dan pterygium yang akan digelar pada 19-20 Juli 2019 di RS Bhayangkara Polda Papus Barat.

Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang saat membuka kegiatan tersebut, mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

Wakapolda juga mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam Pemilu 2019 mendatang. Menurutnya, suksesnya pemilu ditandai dengan kehadiran masyarakat.

“Ingat, harus memilih, rugi kalau tidak memilih. Usahakan hadir kalau tidak sakit. Supaya tidak sakit, mari kita periksa kesehatan secara rutin,” ajaknya.

Sementara itu, ibu Anice salah satu warga berterimakasih kepada Polda Papua Barat yang telah menyelenggarakan pengobatan gratis itu.

“Terimakasih untuk Polda Papua Barat kami sangat senang karena ada pengobatan gratis. Kehadiran Polda Papua Barat dilingkungan kami, bukan saja membantu memperhatikan situasi Kamtibmas, tapi juga kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Turut hadir Ketua PSM -TI Papua Barat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Kakesdam XVIII kasuari, Karumkit RSAL, dan Kepala BPJS Kabupaten Manokwari.

Para wargapun cukup senang sebab di akhir pemeriksaan dan mendapat obat, warga pun dibarengi mendapatkan sembako gratis, berisikan minyak goreng, beras, gula, dan teh. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *