DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsPendidikan

Jelang Wisuda, Ratusan Mahasiswa STIH Manokwari Angkatan 39 Ikuti Gladi Resik

MANOKWARI, gardapapua.com — Gladi resik Wisuda angkatan ke-39 calon wisudawan/ti Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Papua Barat, berjalan dengan lancar sesuai agenda yang sudah dijadwalkan. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Gedung Aston Niu hotel, Manokwari, pada Minggu (24/3/2024), sore.

Dipenuhi ratusan calon wisudawan dan wisudawati dari berbagai program studi tampak antusias dan serius mengikuti segala prosesi tahapan latihan gladi tersebut, di pantau langsung oleh Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, S.H.,M.Hum,C.L.A, dipandu Ketua Panitia pelaksana wisuda angkatan 39, Achmad Junaedy, SH.,MH, dan para anggota dosen civitas akademika STIH Manokwari.

Diketahui, sekitar 187 calon wisudawan dan wisudawati yang akan di wisudakan dalam tahun ajaran 2022 / 2023, pada Senin (25/3/2024), besok, terdiri dari ilmu pidana sebanyak 65 orang, ilmu perdata sebanyak 71 orang, dan ilmu pemerintahan 51 orang.

Dalam prosesnya panitia menyampaikan kepada calon wisudawan mengenai tahapan dari tata acara yang akan dilaksanakan pada hari esok (senin,red) nanti, mulai dari posisi tempat duduk tiap para calon wisudawan dan wisudawati masing-masing. Juga cara pengambilan map (Ijazah) dan teknis mengenai wisuda secara keseluruhan, juga akan mengetahui rute dan tempat parkir, lokasi untuk keluarga dan posisi duduknya. Semua itu dilakukan agar para wisudawan/ti bisa mengikuti prosesi wisuda dengan baik.

“Kegiatan ini dilaksanakan sekali seumur hidup, dan merupakan proses acara yang sakral. Harapannya dari kegiatan gladi resik ini calon wisudawan dan wisudawati saat hari H, bisa teratur dan tertib hingga pelaksanaan kegiatan berjalan baik nantinya,”Ucap Achmad Junaedy, SH.,MH saat memberikan arahan singkat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *