DaerahGarda Kaimana

Quota P3K Guru dan Nakes Kaimana Formasi TA 2023 Capai 744 Orang

Kuota penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Formasi Tahun anggaran (TA) 2023 untuk Tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, ditotalkan sebanyak 744 orang.

Total kuota tersebut dibagi untuk P3K formasi tenaga Pendidik (guru) yakni sebanyak 378, sedagkan untuk P3K formasi kesehatan dengan totak yang dibutuhan sebanyak 366 orang.

“Harapan saya kepada pencari kerja kesehatan dan guru, gunakan kesempatan ini,”Tegas Bupati Freddy Thie, pada Rabu (20/9/2023) di ruang sidang dewan usai mengikuti paripurna Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS).

Dengan adanya kesempatan ini, Terang Bupati bahwa pada Tahun 2022 dari kuota yang disediakan oleh pemerintah hasilnya tidak dapat mencapai 50 persen.

“Karena kenapa?, dari Tahun 2022 kuota yang disiapkan kurang lebih 300 lebih, yang lolos tidak sampai 300, bahkan tidak sampai 50%ā€¯Ujarnya.

Bupati lalu mengimbau kepada mereka yang berminat mengikuti tes P3K, baik guru, maupun kesehatan, menyiapkan semua dokumen yang syaratkan dan dipersilahkan mengikuti Tes.

“Ini Kuotanya banyak. Yang kedua berkaitan dengan harapan masyarakat akan menjadi perhatian pemerintah, kita memberikan ruang dan porsi kepada orang asli papua yang memenuhi sejumlah persyaratan, dalam arti administrasinya, dan juga harus mengikuti tes, mohon maaf kalau datang minta bantu tidak mungkin, karena ini bukan kontrak daerah, ini tesnya sistim CAT,”Tukas Bupati. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *