DaerahGarda Kaimana

Bupati Freddy Thie Lantik Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie resmi melantik ratusan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Kaimana di Gedung Pertemuan Kroy, pada selasa (1/8/2023).

Hadir dalam agenda tersebut, Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada, didampingi Sekda Donald R. Wakum, Ketua DPRD, Forkopimda TNI-Polri.

“Jabatan akan berakhir dan dipertanggung jawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. Konsep inilah yang akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan diri dalam semua sisi,”Ujar Bupati Freddy Thie.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan bahwa pelantikan dengan penghayatan dan kesungguhan akan membentuk pribadi yang sadar akan amanah dan tanggung jawabnya. Sehingga hampir tidak ada celah untuk berbuat ingkar terhadap ikrar yang telah diucapkan.

“Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas. Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”Pungkasnya.

Ia berpesan kepada seluruh ASN yang telah dilantik dengan mengibaratkan akar yang bekerja dalam sunyi dan diam tanpa suara.

“Mari kita belajar dari akar yang tetap bekerja walau tak terlihat, yang tetap berbuat walau di tengah sepi. Yang ketika hasil kerjanya sudah mulai tampak dengan hijaunya daun; kuatnya batang dan ranting serta ranumnya buah, tidak kemudian menjadikannya sombong. Jadilah seperti akar, bekerja dengan ikhlas, bukan untuk mencari tenar,”Tuturnya. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *