DaerahGarda Kaimana

Raih Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Dari Kemendagri, Kaimana Nomor 1 Tertinggi se-Papua

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Kabupaten Kaimana meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) atas prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana mendapat skor 2.62 dan status kinerja Sedang, berdasarkan evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2022.

Kaimana menempati posisi nomor satu dari seluruh kabupaten/kota yang ada di seluruh Tanah Papua. Sementara dari total keseluruhan kabupaten/ kota se Indonesia yang berjumlah 416, Kabupaten Kaimana berada pada urutan ke-117.

Berkaitan dengan penghargaan ini, pemerintah daerah melalui Bupati Kaimana Freddy Thie mengungkapkan bahwa penghargaan ini dicapai atas kinerja seluruh aparatur Pemkab Kaimana yang sudah bekerja dengan hati untuk melayani warga.

“Terima kasih kepada seluruh ASN yang telah bekerja keras untuk mendukung penyelenggaraan pemerintah dari tahun ke tahun untuk lebih baik,”Ujar Bupati Freddy Thie.

Ia juga berharap, melalui perolehan penghargaan ini bisa mendorong semangat seluruh ASN untuk terus dapat melaksanakan tigas sesuai sistem pemerintahan otonomi daerah yang ada.

Dirinya juga bersyukur karena prestasi yang diraih ini betul-betul mengukur kinerja dari target-target yang telah ditetapkan oleh Kemendagri.

“Ini capaian yang membanggakan bagi kita semua untuk dipersembahan untuk daerah tercinta. Bagaimana kita bisa mencapai target pelayanan publik, memenuhi kebutuhan dasar, reformasi birokrasi dan sebagainya,”Jelas orang nomor satu di Kaimana itu. [Rls/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *