DaerahGarda Kaimana

Bupati Freddy Thie Instruksi Dinas Perindagkop Bantu Pasarkan UMKM

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie, hadir dalam agenda sosialisasi perijinan bagi pelaku UMKM yang diselenggarakan oleh dewan kerajinan nasional daerah (dekranasda), provinsi papua barat di kaimana beach hotel, kaimana, pada (16/10/2023).

Hadir membuka agenda tersebut, Ketua Dekranasda Daerah Papua Barat, Roma Megawanti P. Waterpauw, ditemani oleh Ketua Dekranasda Kaimana Ernawati Thie dan Wakil Ketua Dekranesda Kaimana Sukiati.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kaimana itu mengimbau bahwa UMKM merupakan tulang punggung perputaran perekonomian. Menurutnya, pelaku usaha harus didukung dengan langkah konkret.

“Mempermudah izin dengan memberikan nomor izin berusha (NIB) ini merupakan langkah konkret. Saya sangat mengapresiasi kegiatan dari Dekranasda ini,”Ujarnya.

Dalam rangka mendorong kemajuan UMKM, ditegaskan bupati, akan memerintahkan dinas perindagkop untuk membantu UMKM ini.

“Saya akan perintahkan dinas perindagkop untuk produk UMKM ini bisa ada di toko-toko maupun di hotel-hotel. Mama-mama punya UMKM ini harus kita bantu marketingnya,”Tegasnya.

Masih pada kesempatan itu, kata bupati, mengharapkan semoga dengan adanya UMKM, dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi.

“Kita ini terlalu bergantung pada APBD. Sehingga jika APBD belum disahkan maka ekonomi kita pun mandek. Itu sebabnya, saya safari meyakinkan investor untuk berinvestasi di sini,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *