Tingkatkan PAD, Pemda R4 Melalui BP2RD Gandeng Kantor Pertanahan R4

WAISAI, gardapapua.com — Guna meningkatkan Pendapatan Daerah melalui PBB dan BPTH, Pemda Kabupaten Raja Ampat melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kab. Raja Ampat, menggandeng kantor Pertahanan Raja ampat, senin, (03/02/2020) menggelar pertemuan rapat bersama.

Kegiatan ini bertempat dikantor pertanahan kabupaten Raja Ampat yang melibatkan langsung dengan BP2RD dan Kantor Pertanahan itu dihadiri Kepala BP2RD Kabupaten Raja ampat Ferdinand Rumsowek, beserta Staf dan Kepala Pertanahan Raja ampat Luter Mapandin, dan jajarannya.

Kepada sejumlah awak media, Luter Mapandin selaku kepala Pertanahan Raja Ampat mengatakan, bahwa pertemuan yang dilakukan antara pemerintah daerah merupakan bentuk kerjasama antara kantor pertahanan Raja ampat, Guna mendorong peningkatan pendapatan daerah melalui Penerimaan Pajak PBB dan BPHTB.

” Pemda Raja ampat melalui BP2RD bersama kantor Pertanahan Raja ampat menggelar rapat bersama ini agar tujuan dari rapat ini mengenai host to host data pertanahan dan perpajakan, dapat bersama dipelajari bersama guna meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD),” Ujarnya

Hal ini melaui Penerimaan Pajak PBB, BPHTB, serta diharapkan juga agar menghindari adanya kebocoran penerimaan pendapatan daerah dari PBB dan BPHTB Karena akan di pantau oleh komisi pemberantas korupsi (KPK).

Program yang merupakan dorongan dari KPK itu mengharapkan agar pemerintah daerah menjalin hubungan kerjasama antara Kantor Pertanahan dapat dilakukan supaya pendapatan daerah meningkat.

Selain itu, kerjasama ini yang dimaksud oleh pemerintah pusat, agar pemerintah daerah bisa mandiri, terkait pengelolaan PAD nantinya. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *