Aspirasi RakyatBudayaDaerahGarda ManokwariRegionalSudut Pandang

PSI Manokwari Apresiasi Pelaksanaan Musyawarah Adat Suku Besar Arfak yang ke-IV, Ini Harapannya

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manokwari, Kristofel mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi atas Pelaksanaan Musyawarah Adat Suku Besar Arfak yang ke-IV di Ransiki, ibukota Kabupaten Manokwari Selatan, yang dilaksanakan pada 23 – 24 Agustus 2023.

Dilaksanakan dengan thema : “Bersatu kita menang eksistensi kemandirian suku besar arfak di provinsi papua barat”, Kristofel mengatakan, diinilai dapat menjadi ajang konsolidasi yang cukup baik dalam rangka menyatukan suku Arfak, dalam mendukung pembangunan di daerah dan pengembangan SDM.

“Saya selaku Ketua PSI Manokwaei menyatakan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musyawarah Adat IV suku besar arfak tahun 2023. Harapannya semoga bermanfaat bagi banyak orang,”Ucap Kristofel

Selain sebagai forum konsolidasi pembangunan, rekonsiliasi dan interaksi sosial, serta wahana komunikasi dalam melahirkan program kerja kerja dengan ttetap memperhatikan adat dan budaya, Musyawarah Adat Suku Besar Arfak ke-IV juga diharapkan mampu melahirkan ide dan gagasan untuk membangun Papua Barat bersama pemerintah daerah.

Sebelumnya, dalam kesempatannya, Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan, mengatakan, bahwa salah satu agenda yang dibahas dalam Musyawarah Adat Suku Besar Arfak adalah persatuan untuk seluruh keluarga besar suku Arfak.

“Mubes ini agenda menyatukan, bersatu dan kompak. Kita sebagai tuan di atas tanah ini artinya harus bersatu dan memberikan jaminan semua suku yang ada karena mereka ada bawa perubahan kepada kita,”Ungkap Dominggus Mandacan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *