Aspirasi RakyatBudayaDaerahGarda Kaimana

Pengukuhan Paulus Waterpauw Sebagai Kepala Suku Besar Asli Kaimana, Direncanakan Hari Ini !

LAKAHIA, gardapapua.com — Setelah dikukuhkan oleh Kepala Suku Besar Kuri Wamesa Kabupaten Teluk Wondama Sefnat Kurube Djau dan Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Daerah Wondama Adrian Worengga sebagai anak adat dan sesepuh Kuri Wamesa, Jumat (13/10/2023) lalu, rencananya, orang nomor satu di wilayah papua barat ini, pada Rabu (17/10/2023), Penajabat (Pj) Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw.,M.Si akan dikukuhkan sebagai Kepala Suku Besar Asli Kaimana.

Demikian diungkapkan oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie di Balai Kampung Boiya, Distrik Teluk Etna, Lakahia kepada puluhan warga masyarakat saat menemani kunjungan kerja Gubernur Waterpauw dan Ketua Tim Pengggerak PKK Ny. Roma Megawanty P. Waterpauw., S.Kom.,M.Si, Selasa (17/10/2023).

“Saya mendapat info dari dewan adat suku-suku yang ada di Kaimana bahwa pengukuhan dilakukan besok siang, rabu (18/10), dan saya mengharapkan dengan pengukuhan ini, beliau akan jadi payung besar warga Kaimana,”Ujar Bupati disambut tepuk tangan warga. “Setuju kah tidak,”tanya Bupati. “Setuju,” ujar warga dengan suara kompak juga nyaring.

Diketahui ada delapan suku di Kaimana yakni suku Mairasi, suku Kuri, suku Irarutu, suku Oburau, suku Medewana, suku Napiti,  suku Myere, dan suku Kouwayi. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *