BudayaDaerahGarda KaimanaHeadline news

Dukung dan Suksesi Pelaksanaan KBMAP IV di Kaimana, Pemda dan Relawan Turun Jalan Bersih – Bersih

KAIMANA, gardapapua.com — Tak lama lagi, pelaksanaan Kegiatan Musyawarah Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) ke-IV unntuk 7 wilayah adat yang ada di Provinsi Papua, dan Papua Barat yang direncanakan akan pusatkan di kabupaten kaimana akan dilaksanakan.

Seperti diketahui kegiatan ini akan dilaksanakan pada 25 – 30 Oktober 2021 mendatang diharapkan dapat berjalan dengan baik.

Terkait itu, para Tenaga ASN di Pemkab Kaimana, serta didukung para relawan KBMAP – IV, mulai melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial pembersihan disepanjang area pelaksanaan kegiatan tersebut.

Itu seperti melakukan pembersihan disepanjang reklamasi pantai banteni jalan utarom pada, Jumat (15/10).

Dari pantauan dilapangan, masing masing OPD dengan sejumlah ASN melakukan pembersihan mengumpulkan sampah yang langsung diisi kedalam kantong yang telah tersedia, mulai dari tugu olahraga hinggga pantai air merah, sementara pada reklamasi polres juga dilakukan pembersihan oleh anggota polres, sedang para relawan membantu panitia Pelaksanaan menacapkan papan bertuliskan angka pada papan triplek yang telah terpotong berukuran kecil yang menurut informasi sebagai titik kumpul para delegasi utusan dari 7 wilayah adat di Papua usai parade budaya nantinya pada Senin (25/10) mendatang.

Hinggga berita ini diturunkan berdasarkan informasi yang dihimpun, terhitung mulai Minggu (17/10) para delegasi mulai masuk ke Kaimana untuk mengkiut kegiatan pelaksanaan KBMAP IV yang dimulai dari tanggal 25-30 Oktober 2021. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *