Channel YoutubeGarda ManokwariHeadline newsPendidikan

Disela Dies Natalis ke-7 STMIK Kreatindo Manokwari Tahun 2021, Ada Para Mahasiswa Yang Diwisuda

Klik Tautan dan Simak Video di Bawah Ini, Jangan Lupa Like, Subscribe Chanelnya :

MANOKWARI, gardapapua.com — Sekolah Tinggi Ilmu Management Informatika (STMIK) Kreatindo Manokwari, melaksanakan Wisuda ke -2 Program Sarjana, Tahun Akademik 2021/2022.

Kegiatan Wisuda ke -2 Sarjana Tahun Akademik 2021/2022, yang dilaksanakan pada Sabtu (16/10/2021), bertempat di Oriestom Hotel, Manokwari, Papua Barat, bersamaan dengan perayaan syukuran Dies Natalis STMIK Kreatindo Manokwari ke – 7 tahun.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua STMIK Kreatindo Manokwari, Dr. Nataniel D. Mandacan, M.SI, yang juga selaku Ketua Senat, dan didampingi Wakil Ketua I Syahril Amin, M.Kom, Wakil Ketua II Bpk. Lukas Leutemia,S.H,M.pd., dan Wakil Ketua III Ibu Nur Jamila, S.Kom., M. Kom, serta Ka Prodi Ilmu Komputer (IK), Teknologi Informasi (TI) dan Sistem Informasi (SI).

Dalam sambutannya, Ketua STMIK Kreatindo Manokwari, Dr. Nataniel D. Mandacan, M.Si, yang juga selaku Ketua Senat, mengucapkan selamat dan sukses kepada para mahasiswa/i yang pada hari ini, boleh melaksanakan kegiatan Wisuda, setelah sebelumnya telah mengikuti rangkaian Yudisium beberapa waktu lalu.

Nataniel kesempatan itu, lalu membekali wejangan agar lulusannya mampu menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0 dan Era Disrupsi Teknologi Digital.

Dimana sebagai sekolah perguruan tinggi yang telah dikenal mempunyai Program Studi (Prodi) berkaitan dengan Ilmu komputer dan basis pengelolaan sistem informasi teknologi ini, diharapkannya, kepada para mahasiswa/i lulusan STMIK Kreatindo Manokwari dapat terus mengasah dan meningkatkan kompetensi baru serta soft-skills yang merupakan salah satu kunci kesuksesan seseorang di dunia kerja saat ini.

Salah satunya yakni memiliki jiwa entrepreneurial, yang nantinya diharapkan dapat turut menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk nusa, bangsa, dan negara, serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan kemajuan negara, secara khusus di Tanah Papua, Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari.

“Kemampuan yang baru harus dapat diimbangi dalam kehidupan bermasyarakat. Untuk itu agar saudara – saudara terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya, meski telah meninggalkan dunia kehidupan kampus. Dan jadilah orang yang berguna dalam kehidupan bermasyarakat,”Imbau Nataniel Mandacan

Sembari kesempatan itu, Nataniel juga mengapresiasi setiap orang tua/wali, keluarga yang telah mendorong dan mendukung setiap anak – anaknya untuk tetap bersemangat melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

“Saya apresiasi setiap orang tua/wali yang telah turut mendukung capaian dan kesuksesan bagi para mahasiswa/i yang hari ini telah diwisuda,”Paparnya

Dalam rangka Dies Natalis STMIK Kreatindo yang ke-7, tahun 2021, Nataniel juga menyampaikan sejumlah latar belakang komitmen serta visi dan misi STMIK Kreatindo Manokwari, yang dalam kehadirannya, adalah untuk menyelematkan generasi muda di tanah papua yang punya keinginan tinggi untuk bersekolah diperguruan tinggi, meski ditengah ketidakmampuannya secara ekonomi.

Adapun sesuai pantauan, runutan pelaksanaan kegiatan dimulai dengan pembacaan surat keputusan lulusan, Pelantikan lulusan oleh Ketua STMIK Kreatindo Manokwari, serta sambutan dan sejumlah orasi ilmiah, hingga perayaan Syukuran Dies Natalis ke -7 Tahun 2021. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIV atau yang mewakili, dan Pemerintah Kabupaten Manokwari atau yang mewakili, serta para orangtua/wali, dan tamu undangan lainnya. [Ris/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *