Channel YoutubeDaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsInfo EkobiezNasional

Gelar RBPL, BPD HIPMI Papua Barat Bahas Persiapan Jelang Munas ke XVII

Klik Tautan Video Dibawah Ini :

MANOKWARI, gardapapua.com — Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua Barat, melaksanakan rapat badan pengurus lengkap (RBPL) secara hybrid, offline dan melalui Zoom Metting, pada senin (14/11/2022), di Cafe Kopikir Sendiri, Sowi Gunung, Kabupaten Manokwari.

Hadir Ketua Umum William Heindrich, Wakil Ketua Umum Ahmad Kudus dan Mafa Uswanas, Ketua Bidang OKK, Nadia Siregar, Bendum, Reynaldo B.T Allo, Wabendum, Oky C Tajuk, Perwakilan Ketua – Ketua Bidang, Kompartemen, dan perwakilan BPC yakni Manokwari, Sorong, fakfak, Pegaf serta lainnya.

Agenda RBPL membahas tentang program kerja internal keorganisasian HIPMI Provinsi Papua Barat, salah satunya terkait persiapan BPD Hipmi Papua Barat menyambut gelaran Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI ke XVII, yang rencananya berlangsung pada 21-23 November 2022 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Ketua Bidang OKK, Nadia Siregar mengatakan hal ini penting mengingat jumlah peserta dan tim peninjau yang nantinya akan berangkat menuju arena munas haruslah bersinergi dengan baik.

“Rapat ini dilakukan dalam persiapan menuju Munas, kami rapat badan pengurus lengkap yang mana rapat ini menjadi salah satu syarat menentukan tim peninjau yang akan kita kirim sehingga persyaratan – persyaratan kita lengkapi sebelum kita berangkat,”Ungkap Ketua Bidang OKK, Nadia Siregar.

Nadia lalu membeberkan, bahwa segala persiapan dari BPD Hipmi Papua Barat sejauh ini telah terorganisir dan berjalan dengan baik.

“Persiapan dari Papua Barat sendiri untuk tim peninjau sudah diputuskan dan akan nanti kita serahkan nama – nama kepada ketum. Sedangkan persiapan BPD HIPMI Papua Barat sudah sangat matang dari teman – teman BPD mau pun BPC HIPMI Papua Barat yang akan ikut bersama kami di solo dalam acara Munas tersebut,”Sebut Nadia

Kesempatan itu, pihaknya lalu meminta dukungan seluruh lapisan Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Papua Barat agar sekiranya mendukung pergerakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dalam melaksanakan karya – karya pembangunan melalui dukungan kemajuan UMKM di daerah, dan kerja -kerja keorganisasian dalam mengibarkan panji Hipmi khususnya di Papua Barat lebih baik kedepan.

“Kami minta dukungan dari semua masyarakat Papua Barat untuk memberikan dukungan kepada HIPMI Papua Barat, agar kami tetap solid dan juga tetap memberikan semangat kepada kita agar HIPMI Papua Barat tetap berkibar di Papua Barat,”Harapnya

Menyinggung tentang pilihan kepada Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI pada Munas nanti, Nadia menyebutkan bahwa hal ini telah mengerucut disalah satu nama, namun kemudian menjadi harapan agar keputusan yang diambil adalah keputusan yang sekiranya mendapatkan dukungan penuh semua kader hipmi khususnya di papua barat.

“Untuk kami BPD HIPMI Papua Barat sudah ada rekomendasi yang kami putuskan dan mengerucut kepada salah satu calon ketua umum (caketum), tetapi kita akan kembalikan ke Ketum Papua Barat dalam hal ini William Heindrich disaat pemilihan nanti di solo,”Cetusnya

Sembari mengimbau, agar dalam momentum Munas ini menjadi sarana memperat lagi tali silaturahmi dan kebersamaan kekeluargaan HIPMI tegak lurus satu komando dalam memajukan pergerakan HIPMI, secara khusus di Wilayah Papua Barat.

“Himbauan dan harapan kepada semua kader HIPMI Papua Barat secara pribadi dan secara organisasi kita harus tetap berkomitmen satu komando dari ketum William Heindrich yang adalah ketum kita, sehingga kita di Papua Barat tetap solid dan semakin semangat membesarkan HIPMI,”Imbau Nadia Siregar.

Sekedar diketahui, bahwa para kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) BPP HIPMI masa bakti 2022-2025, yang dinyatakan telah lolos verifikasi untuk melaju dalam proses pemilihan dalam Munas ke-XVII antara lain Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, dan Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha.

Dimana pada kesempatan ini, diperkirakan sebanyak 1.500 orang akan menghadiri Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), yang dilaksanakan di Hotel Alila Solo pada 21-23 November 2022. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *