Bawa 3 Rekomendasi, Paslon ‘TERKABUL’ Di Jemput Ribuan Pendukunganya

KAIMANA, gardapapua.com — Ribuan pendukung pasangan calon bupati dan cawabup Freddy Thie (FT) dan Hasbula Furauda (HF) Rabu (2/9/2020) terpantau berevoria memadati jalanan kaimana.

Hal ini terlebih, saat melihat paslon yang dikenal dengan jargon ‘TERKABUL’ Tiba di bandara utarom, kaimana pada rabu (2/9/2020) dengan membawa 3 rekomendasi yakni Rekomendasi Partai Hanura, Golkar dan rekomendasi dari partai Hanura.

Sontak pasangan Freddy Thie (FT) dan Hasbula Furauda(HF) dijemput ribuan simpatisan dan massa pendukung yang telah berada sejak pagi pukul 08:00 WIT.

Dimana padatnya massa pendukung yang menginginkan adanya perubahan dan pergantian Rezim mengunakan kendaraan baik roda dua, maupun roda empat sontak membuat aktivitas arus lalulintas macet hingga kewalahan aparat kepolisian saat mengatur lancarnya arus lalulintas.

Dari pantauan wartawan, usai dijemput oleh ribuan massa dan simpatisan selanjut pasangan FT dan HF diarak dari bandara, menuju kampung jalan Utarom Trikora, bantemin, pasar krooy menuju tugu lumba lumba dan finis di taman kota kaimana.

Sementara dalam orasinya di depan masa pendukung dan simpatisan, Calon Bupati (Cabup) Freddy Thie mengatakan, bahwa pemberian rekomendasi oleh partai golkar tidak mengunakan uang, karena partai golkar adalah partai yang besar yang ingin mendukung pasangan yang nantinya menang.

“Kami berdua ikut alur dari tingkat kabupaten, provinsi sampai ke pusat, hasil survei partai Golkar mengatakan bahwa elektabilitas Fredy Thie dan Hasbulla Furuada tertingi dari yang lain sehingga rekomendasi itu diberiakan oleh DPP, jadi kalau ada yang bilang kami berdua lompat jendela itu omong kosong, “Ujar Fredy Thie didepan masa pendukungnya

Sembari dirinya juga mengajak simpatisan dan masa pendukungnya tidak terprovokasi dan tetap solid untuk menjaga situasi yang aman damai serta kondusif.

Senada dengan itu, Hasbulla Furuada juga meminta kepada semua simpatisan yang hadir, untuk menjaga dan membuat pesta demokrasi yang bermartabat, beretika dan bersopan santun.

“Hari ini orang bertanya tanya siapa pak Freddy Thie dan siapa Hasbulla Furuada kalau kita lihat KTP kami dua ini lahir di Kaimana, berarti Tuhan dan alam telah memberikan petunjuk untuk kedua putra terbaik kabupaten kaimana untuk membawa perubahan di Negeri ini menuju perubahan yang kami maksudkan bukan menganti orang, kami mau ganti rezim, kami tidak mau cuci baju bersih di air yang kotor, kami mau cuci baju bersih ini diair yang bersih pula,”Cetusnya

Usai mendengar sedikit orasi politik masa dengan tertib lalu membubarkan diri kembali kerumahnya masing – masing.

Hingga berita ini diturunkan, sekedar di ketahui, Freddy Thie dan Hasbulla Furuada hingga kini telah berhasil mengantongi 6 Rekomendasi dengan jumlah 12 Kursi di DPRD.

Masing – masing terdiri dari 3 Kursi partai Demokrat, 4 Kursi partai Golkar, 2 Kursi Partai PPP. Sementara dari partai PAN, Hanura dan Gerindra masing masing 1 Kursi. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *