DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratUncategorized

Apresiasi Sidang Sinode XVIII di Waropen, Hasbullah Sebut GKI Sudah Banyak Berkontribusi

KAIMANA, gardapapua.com — Wakil Bupati Kaimana yang adalah Tokoh muslim di Kabupaten Kaimana, Hasbullah Furuada, diketahui sangat memberikan dorongan dan sportifitas guna terselenggaranya Sidang Sinode GKI setanah Papua ke XVIII, yang dilaksanakan di Waropen, Provinsi Papua.

Hal itu diungkapkannya, sejak tiba di kabupaten sejuta Bakau (Kabupaten Waropen), dalam rangka menghadiri dan menyemangati peserta utusan GKI Kaimana yang turut hadir pada kegiatan Sidang Sinode GKI setanah Papua ke XVIII, sebagai bentuk dukungan pemerintah.

Wabup Hasbullah Furuada kepada awak media mengatakan, bahwa kehadiran GKI di tanah Papua telah membantu pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan.

” Terutama berkaitan dengan sidang sinode ke 18 se tanah Papua yang dilaksanakan di kabupaten sejuta bakau (Waropen), dan kami sebagai pemerintah sadari bahwa selama ini GKI telah berbuat banyak terutama dalam jangkauan program pemerintah yakni pendidikan GKI mampu lewati hal itu,” ujar Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuda Jumat, (22/7/2022).

Terlepas dalam kiprah mengembangkan program visi dan misi GKI di Tanah Papua, terutama lewat hasil yang diputuskan nantinya, Wakil Bupati berharap ada koordinasi dan kalaborasi khususnya dari Klasis GKI Kaimana terkait program dan pelayanan pemerintahan.

” Dari khotbah saat pembukaan kegiatan, itu adalah bagaimana peran GKI apat peran memanusiakan manusia dalam pelayanan gereja, sehingga yang menjadi kesimpilan Harapan kami dan khususnya kepada Klasis GKI kaimana, harus tetap Berkaloborasi dan berkoordinasi antara pemerintah dan umat beragama untuk melakuka pelayanan tidak memandang dari suku mana, dan dengan berjalannya kegiatan sidang Sinode GKI ke XVIII ini ada program dan harapan baru membantu pemerintah teristimewa yang ada di Kaimana ini sebagaimana harapan semua kita,”Jelasnya

Tak lupa pada kesempatan itu, atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, Wakil Bupati Hasbullah Furuada juga mengucapkan selamat dan sukses terselenggaranya kegiatan Sidang Sinode Ke XVIII se tanah Papua di Kabupaten Waropen. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *