DaerahGarda KaimanaHeadline newsUncategorized

Sambut HUT RI ke-78, Bupati Freddy Thie Launching Pembagian dan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih

KAIMANA, gardapapua.com — Hari kemerdekaan RI sebentar lagi akan digelar.

Di kaimana, kegiatan pencanangan gerakan pembagian dan pengibaran 10 juta bendera merah putih dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus 2023 mendatang telah dilakukan. Gerakan tersebut dilaunching secara langsung oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie di lokasi Car Free Day, Bantemi (22/7/2023).

Program tersebut oleh Kesbangpol sebagai penanggung jawab. Pada kegiatan launching tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat.

“Dalam mendukung program pemerintah pusat, setelah kita Car Free Day (CFD), saya langsung melaunching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih,”Ujar Bupati Freddy Thie.

Gerakan ini merupakan gerakan nasional dalam rangka menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia yang telah memasuki usia ke – 78 Tahun, pada bulan Agustus nanti.

“Ratusan bendera dibagikan ke masyarakat yang ikut CFD. Bendera dikibarkan, dan diinformasikan kepada masyarakat juga agar bendera merah putih bisa dipasang di rumah masing-masing,”Jelasnya.

Setelah memberikan bendera secara simbolis, Bupati Kaimana menjelaskan bahwa program pemerintah ini sebagai upaya untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme yang kuat.

“Bendera merah putih yang dipegang dan dikibarkan ini bukan semata seutas kain, tetapi itu (bendera,red) adalah simbol, identitas, sekaligus alat pemersatu bangsa ini,”Tegas Freddy Thie. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *