Nataniel Mandacan Lepas Mahasiswa KKLP STMIK Kreatindo Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua STMIK Kreatindo Manokwari, Bpk. Dr.Nataniel D.Mandacan, M.Si., melepas 33 orang Mahasiswa/i untuk mengikuti Kuliah Kerja Lapangan (KKLP) STMIK Kreatindo Manokwari yang disebar di dua wilayah distrik.

Dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan KKLP pada hakikatnya merupakan perpaduan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Untuk itu semua mahasiswa agar mengikuti KKLP ini dengan baik, dan serius agat bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Sama halnya dengan kuliah teori yang dilaksanakan di kelas, harapannya jangan sampai waktu pelaksanaan KKLP ini disia-siakan untuk malas-malasan,”Ucap Bpk. Dr.Nataniel D.Mandacan, kamis (20/7).

Kepada para mahasiswa diharapkan dalam momen KKLP ini, bisa mendapatkan pengalaman mengenal dunia kerja, dan memahami lingkungan kerja yang baik. Sisi lainnya, agar mahasiswa/i pada angkatan ini juga mampu menyelesaikan akhir studinya sesuai dengan kalender program studi perguruan tinggi sebagaimana telah ditetapkan.

“Saya minta 33 orang Mahasiswa/i minimal dalam tahub 2024 semua sudah harus yudisium dan wisuda. Karena kalau tidak maka pasti saudara – saudara akan droup out secara otomatis oleh sistem aplikasi komputer dari dikti,”Cetusnya

Adapun pelaksanaan KKLP di lakukan di 2 posko yaitu di Distrik Manokwari Utara tepatnya di kampung Bremi dan di Distrik Manokwari Timur yang berlokasi di kampung Susweni. Yang di ikuti oleh 11 Mahasiswa dari Program studi Ilmu Komputer, 11 Mahasiswa dari Program studi Sistem Informasi dan 11 Mahasiswa dari Program studi Teknologi Informasi.

Dimana dari jumlah itu telah terbagi atas 17 Mahasiswa di Kampung Susweni dengan 6 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan sebanyak 16 Mahasiswa di Kampung Bremi dengan 6 Dosen Pembimbing Lapangan.

Peserta KKLP dalam menjalankan program kerja yang telah diberikan dibimbing dan di arahkan oleh para dosen pembimbing untuk melakukan program-program kongkrit dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam pembinaan dan pengenalan teknologi di era digitalisasi.

“Besar harapan kami, semoga pelaksanaan kegiatan KKLP ini bermanfaat bagi mahasiswa, serta bagi masyarakat,”Ungkap Ketua Panitia, Risma Petrus.

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan KKLP mulai dari pembekalan yang dilaksanakan selama lima hari mulai dari tgl 13 sampai dengan tgl 18 Juli dapat berjalan dengan baik. Dan pada kesempatan ini diselenggarakan acara pelepasan mahasiswa ke posko dari tanggal 20 Juli s/d 31 Agustus 2023 yang secara resmi akan dilakukan oleh demikian sambutan kami selaku ketua panitia KKLP STMIK Kreatindo Manokwari,”Tambahnya. [Ris/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *