DaerahGarda ManokwariHUMANISPendidikan

Peduli, Kapolresta dan Jajaran PJU Manokwari Laksanakan Bakti Sosial Pendidikan Sasar Anak Yatim

MANOKWARI, gardapapua.com — Wujud kepedulian kepolisian, khususnya Polresta Manokwari terhadap dunia Pendidikan usia dini, kembali diwujudnyatakan dalam bentuk kegiatan bakti sosial, di panti asuhan Meta Bahagia SP 8 – Masni, kabupaten Manokwari, pada sabtu (22/7/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan institusi Polri kepada para anak anak usia dini agar tidak terlibat dalam perbuatan negatif, anarkis atau kenakalan remaja lainnya.

Demikian hal itu dibalut dalam kunjungan kerja kapolresta manokwari ke polsek Wapramasi, berbagi kasih dan tatap muka Tokoh Masyarakat Prafi. Sementara Bhakti Pendidikan dilaksanakan di panti asuhan meta bahagia dan menyerahkan sejumlah paket bantuan.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB. Simangunsong, S.I.K., M.Si. turut mendampingi Wakapolresta Kompol Agustina Sineri, dan PJU Polresta lainnya.

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB. Simangunsong dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja ini lalu melaksanakan tatap muka bersama sejumlah Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Toko pemuda, Tokoh adat dan Tokoh Perempuan di gedung serba guna Prafi, dan dilanjutkan penyerahan paket Baksos berupa sejumlah bahan makanan.

Dalam program berbagi Kasih oleh Polresta Manokwari juga menyasar Anak panti asuhan Santa Maria berjumlah 96 orang dan tenaga pengajar sebanyak 12 orang. Dan anak panti asuhan semi meta bahagia SP 5 Masni sebanyak 25 orang dan pendamping sebanyak 7 orang.

Kesempatan itu juga, Kapolresta membagikan sepatu sekolah sebanyak 96 pasang, paket buku tulis sebanyak 100 pack, lalu ada beras dan telur.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolresta Manokwari dan jajaran mendapatkan apresiasi dari suster Bernadine, selaku pengurus panti asuhan Santa Maria.

Menurut Suster Bernadine, rasa syukur yang diungkapnya tak lain karena menilai tindakan berbagi kasih oleh Kapolresta Manokwari dan jajaran benar – benar tepat sasaran. Hal ini sebagai bentuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada mereka para generasi penerus bangsa.

“Kami apresiasi dan berterima kasih. Gerakan bakti yang diberikan Kapolresta dan jajaran kepada para anak Yatim atau piatu atau anak tidak mampu yang berasal dari daerah sekitar SP, pegaf dan tambrauw ini semoga dapat bermanfaat nantinya,”Paparnya.

“Setiap anak yang berada di panti adalah anugerah yang perlu kami didik sehingga bantuan yang di berikan oleh Kapolresta hari sangatlah bermanfaat dan semoga kapolresta serta rombongan diberkati oleh Tuhan YME,”Sambungnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *