Fraksi Golkar Desak Kinerja Plt. Kadis Pendidikan Teluk Bintuni Segera di Tinjau Kembali

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Dalam rangka menindaklanjuti aspirasi para guru baik Guru Kontrak, Honorer, CASN dan ASN di Kabupaten Teluk Bintuni saat menggelar aksi demo damai di gedung DPRD pada Senin (8/11/2021), kemarin, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni, melalui Fraksi Golkar Kabupaten Teluk Bintuni mendesak agar Kinerja dari seorang Pelaksana Tugas (Plt), Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni segera dikaji atau ditinjau kembali oleh Pemimpin Daerah, dalam hal ini Bupati Kabupaten Teluk Bintuni.

Hal itu, dikemukakan oleh Erwin Beddu Nawawi, selaku Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Teluk Bintuni, saat diwawancarai oleh gardapapua.com, Rabu (10/11/2021).

Menurut Erwin, ini didesaknya usai melakukan rapat internal dalam Fraksi Golkar serta para Fraksi terkait.

” Kami kemarin sudah rapat internal. Dimana salah satu usulannya yaitu, mendesak dan meminta agar Pemerintah Daerah, melalui Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, untuk dapat mengkaji dan meninjau kembali kinerja dari seorang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni,”Ungkap Erwin Beddu Nawawi, selaku Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Teluk Bintuni.

Salah satunya, yakni agar meninjau setiap kebijakan yang telah diperbuatnya apakah layak dan tidaknya demi keberpihakan kepada banyak orang yang tentu bisa untuk membangun Kabupaten Teluk Bintuni lebih baik kedepan, khususnya di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pemerintah dalam hal ini harus segera mengevaluasi hasil guru kontrak. Mengevaluasi artinya dikembalikan sebagaimana mekanisme. Tentu harapannya adalah dengan menghargai dan tolong dikembalikan para guru – guru yang telah sekian lama mengabdi agar dapat kembali bekerja, dan kinerja Plt beserta jajarannya untuk dapat ditinjau kembali,”Cetusnya

Harapannya dengan peninjauan yang dilakukan oleh Kepala Daerah selaku pengambil kebijakan tertinggi di daerah Kabupaten, juga untuk bagaimana dapat mengembaikan marwah para guru – guru yang telah lama berjuang hingga keseluruh negeri tanah sisar matiti untuk mendidik para siswa – siswi, generasi masa depan teluk bintuni.

“Kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan ini kami sungguh sangat mempertanyakan. Ini sudah kesian kali membuat keputusan yang berpolemik di tengah Masyarakat. Sehingga apakah ini merupakan perintah langsung Bupati ataukah hanya sebuah keputusan yang diambil berdasarkan kesepihakan, ini yang kami ingin agar kepala daerah segera tinjau dsn benahi. Karena seseungguhnya rakyat yang akan menilai,”Sebutnya

“Selain itu, desakan dan harapan kita untuk segera hal ini ditinjau karena tinggal sebulan lagi, anak – anak kita akan berhadapan dengan yang namanya tes atau ujian semester. Tolong agar segera dibenahi dinamikan Dunia Pendidikan kita agar lebih baik dengan cara yang berpihak kepada rakyat, bukan menimbulkan Polemik baru,”Tukasnya menambahkan.

Sembari menambahkan, bahwa pada hasil seleksi guru kontrak yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni, dalam hal tersebut, ada beberapa hal yang dinilai tidak sesuai atau mengganjal oleh pars rekan guru yang telah lama mengabdi, atau menjadi guru kontrak di Kabupaten Teluk Bintuni.

” Seperti mereka yang sudah mengabdi sekian tahun mulai dari 6, 7, atau 8 tahun bahkan lebih itu tidak lolos sebagai guru kontrak. Juga seperti dugaan penyelundupan tenaga guru kontrak yang tentu belum memiliki pengalaman sebagai seorang guru, kemudian lolos P3K, dan sds beberapa hal yang diprotes oleh para Mulia Guru – Guru Kita kemarin,”Ujar Erwin Baedu

Sebelumnya, ratusan guru baik Guru Kontrak, Honorer, CASN dan ASN di Kabupaten Teluk Bintuni melakukan aksinya dengan berjalan kaki membawa spanduk dan mengenakan seragam PGRI sepanjang kurang lebih 2 km mulai dari sekolah SD, SMP Negeri Terpadu menuju Gedung DPRD di kompleks Ruko Panjang Kota Bintuni, Jl. Raya Bintuni, Kalikodok, Kabupaten Teluk Bintuni.

Demo ini dipimpin langsung ketua PGRI Simon Kambia dan Sekertaris Hariyanto Mumuan, segenap pengurus PGRI lainnya serta jajaran pengurus komite SD dan SMP di wilayah kota Bintuni. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *