DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratGarda Pegunungan ArfakHeadline newsPolitikSudut Pandang

Maju di Pilkada 2024, Ever Dowansiba Nyatakan Siap Mundur dari Jabatan Sekda Pegaf

MANOKWARI, gardapapua.com — Nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Ever Dowansiba, S.IP., terus mencuat ke permukaan publik seiring mulai bergulirnya tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat.

Ever Dowansiba, S.IP., diketahui sangat serius untuk masuk bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pegunungan Arfak periode 2024 – 2029. Dikatakannya, bahwa dirinya sangat siap perpasangan dengan sosok Marinus Mandacan yang merupakan Wakil Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak dua periode yakni periode 2014-2019 dan 2019 – 2024. Dia juga mengakui, bahwa proses pengunduran dirinya sebagai birokrat pemerintah daerah telah berproses, sembari tetap fokus menyelesaikan tugas dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) dengan sebaik-baiknya.

Saat diwawancarai gardapapua.com, pada sabtu (20/4/2024), Ever Dowansiba, S.IP., mengaku siap mengikuti kontestasi Pilbup Pegunungan Arfak 2024.

Ever Dowansiba mengatakan, bahwa sebagai bakal calon wakil bupati (Cawabup), Dia secara resmi telah mendaftar dengan bakal Calon Bupati (Cabup) yakni Marinus Mandacan, di Sekretariat DPD PDIP Papua Barat, Selasa (9/4/2024).

“Terkait pencalonan sebagai bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam pemilukada 2024 Pegunungan arfak, pada prinsipnya saya sudah siap untuk mendampingi bapak cabup yaitu marinus untuk maju. Dan perlu saya sampaikan bahwa kami berdua pasangan calon ini sangat siap untuk memajukan pegunungan arfak dan melanjutkan program kerja Yosmar,”Ujar Ever Dowansiba.

Ever lalu mengatakan, bahwa pihaknya telah membangun komunikasi politik kebeberapa partai politik (parpol), secara khusus yang telah memiliki jumlah kursi hasil Pemilu Pileg 2024. Selanjutnya dalam minggu ini dia juga akan menyasar beberapa partai politik (parpol) lainnya yang diketahui sedang membuka tahapan penjajakan dan pendaftaran bakal calon kandidat Bupati – Wakil Bupati untuk dapat diusung dalam pemilukada 2024 pegunungan arfak.

“Jadi memang sudah ada beberapa partai politik yang telah kami bangun komunikasi serta mengikuti tahapan penjajakan dari Partai – partai sesuai mekanisme. Sebelumnya kami sudah mendaftar ke PDI-P, nanti beberapa partai yang buka penjaringan pasti kami akan mendaftar juga kesana sebagai proses dan tahapan,”Sebutnya

“Kami akan bangun komunikasi politik dengan semua partai yang ada, intinya kami siap maju dalam bursa pemilukada 2024 pegaf,”Sambungnya menambahkan.

Dikatakannya, bahwa sangat menyambut baik dorongan dan dukungan dari masyarakat agar dirinya maju di Pilkada. Ia mengaku bersama Marinus Mandacan, akan siap melayani Masyarakat Pegaf dengan penuh dedikasi dan tanpa kepentingan pribadi.

“Kami juga apresiasi dorongan aspirasi Masyarakat kepada kami diwilayah distrik untuk kami dapat maju sebagai calon kepala daerah Bupati – Wakil Bupati periode 2024 – 2029,”Cetusnya

Ever menyebut, bahwa sebagai sosok birokrat dia sangat paham betul hal – hal yang harus dilakukan dalam periode lima tahun mendatang jikalau ia dan pasangannya terpilih memimpin pegaf.

“Intinya akan ada beberapa program unggulan yang siap kami realisasikan dan jalankan untuk membawa Pegaf ke arah pembangunan yang lebih baik. Dimana selain melanjutkan program konektivitas pembangunan jalan di wilayah – wilayah distrik pegaf, juga akan ads program kerakyatan yang dapat berdampak langsung kepada Masyarakat kampung, juga peningkatan SDM dan pemberdayaan Masyarakat di Pegaf,”Tukas Ever Dowansiba. [FY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *