DaerahGarda NusantaraPeristiwaRegionalUncategorized

Kunker ke DPW, DPD M1R SS Sulawesi Tenggara Tekankan Hal Ini

MUNA, gardapapua.com Berbagai cara dilakukan berbagai pihak di awal tahun 2022 ini guna memaksimalkan berbagai hal sinergitas dan juga membangun jejaring kemitraan untuk mewujudkan visi – misi kerja nyata.

Demikian pula yang dilaksanakan Organisasi Masyarakat (Ormas) Maluku Satu Rasa (M1R) Salam – Sarane, DPD Sulawesi Tenggara. Dimana dalam beberapa waktu terakhir melaksanakan kegiatan kunjungan Kerja (Kunker) dibeberapa daerah, dalam lingkup DPD M1R Salam – Sarane Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua DPD M1R salam sarane INDONESIA Provinsi Sulawesi Tenggara – bung Steven Naraha, berdasarkan keterangan pers yang diterima redaksi ini, Sabtu (22/1/2022) menuturkan, bahwa kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pengurus DPD M1R salam sarane INDONESIA Provinsi Sulawesi Tenggara pada awal tahun 2022 ini, dengan mengunjungi dua wilayah yakni DPW M1R Kabupaten Muna dan DPW M1R Kabupaten Muna Barat, yang berlangsung selama 2 hari sejak Jumat – Sabtu, pada tanggal 21 – 22 Januari 2022.

Tujuan Kunker ini dengan agenda memantapkan dan menyampaikan program kerja DPD M1R Sulawesi Tenggara ke Pengurus dan Anggota di dua wilayah kerja DPD M1R Sulawesi Tenggara. ” Ini dengan maksud agar seluruh Pengurus dan Anggota memahami apa yang akan dilakukan dan dijalankan sesuai tupoksi masing-masing dan kewenangan yang diberikan,”Ucap Ketua DPD M1R salam sarane Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Bung Steven Naraha.

Senada sekretaris DPD M1R Salam – Sarane Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Bung Bobby Trully Paul menambahkan bahwa dalam kunjungan kerja tersebut juga jajaran DPD M1R SS diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan komunitas lokal yang bergerak di sosial kemasyarakatan, yaitu Jompi komunitas penyelamat lingkungan objek wisata yang ada kaitannya dg situs bersejarah peninggalan Belanda dan juga sumber air bersih yang sekarang di kelola oleh PDAM Kab. Muna untuk kehidupan masyarakat.

“Harapan mereka agar dengan kehadiran DPW M1R salam sarane INDONESIA Kab. Muna kita dapat bersinergy membangun bersama masyarakat dan menjaga pelestarian lingkungan hidup secara aman, damai dan nyaman guna dimanfaatkan bagi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Muna dan Muna Barat ini,” Ungkap Sekertaris DPD M1R salam sarane INDONESIA Provinsi Sulawesi Tenggara bung Bobby Trully Paul

Wakil Ketua DPD M1R Salam – Sarane Indonesia, Provinsi Sulawesi Tenggara, Dedi Sahertian menjelaskan bahwa sekembalinya dari kunjungan kerja ke DPW M1R Salam – Sarane Indonesia Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat ini, akan dilanjutkan dengan ke wilayah Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Kolaka, Bombana dan Buton Raya, sehingga harapannya semua Kota/Kabupaten di DPD M1R salam sarane Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara dapat terkoneksikan dan kembangkan sesuai kebutuhan organisasi serta menyelaraskan seluruh program kerja di DPD M1R Indonesia – Sulawesi Tenggara ini.

Melihat keseriusan M1R SS, Bupati Kabupaten Muna Bapak LM. Rusman Emba, ST., MM kesempatan itu juga memberikan dukungan kepada DPW M1R salam sarane Indonesia Kab. Muna untuk bersama-sama membangun di wilayahnya dan menciptakan inovasi perekonomian sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Muna,

Bung Donnie Mustamu, selaku Ketua DPW M1R salam sarane Indonesia Kabupaten Muna turut menjelaskan bahwa kehadiran organisasi M1R salam sarane Indonesia ini merasa bahwa inilah saatnya untuk meningkatkan dan semakin mengikrarkan kehidupan gandong bsaudara Maluku.

“Intinya berbuat yang terbaik untuk kepentingan gandong basudara Maluku yang ada di rantau khususnya Sulawesi Tenggara agar tertib, aman, nyaman dan sejahtera dirantau,”Tuturnya

Bung John Wempy Fatubun, selaku Bendahara DPD M1R Indonesia, Sulawesi Tenggara turut membuktikan bahwa anak Maluku juga mampu menjadi contoh yang baik sebagai pelopor perdamaian, penjaga stabilitas keamanan dan bersinergy dengan jalan menjadi entrepreneurship dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat dimanapun berada. [TIM/RED]

 

 

Editor : Iyan Molle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *