Di HUT Bintuni Ke -17 Media Gardapapua Berbagi Kasih Ke Asrama Mahasiswa/I Bintuni, Begini Responnya

MANOKWARI, gardapapua.com — Banyak cara dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kelahiran. Inilah yang juga dilakukan keluarga besar Media Gardapapua.com, ditengah momentum perayaan peringatan HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke – 17 tahun yang genap pada tanggal 09 Juni 2020.

Salah satu pelaksanaannya, diwujudkan melalui kegiatan berbagi kasih dengan melaksanakan penyerahan bantuan Bahan Pokok (Bapok) berupa Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula, dan Daun Teh, kepada para mahasiswa-mahasiswi kabupaten Teluk Bintuni, di kota studi Manokwari, bertempat di Asrama Bintuni, Jl. Amban, Manokwari, selasa (9/6/2020), kemarin.

Mewakili keluarga besar media gardapapua.com, Ilham Refideso selaku salah satu dewan pendiri media gardapapua.com yang juga merupakan pemuda dari suku Irarutu Teluk Bintuni mengatakan, bahwa apa yang dilaksanakan keluarga besar media gardapapua.com, di kota Manokwari, adalah bagaimana mencoba mengimplementasikan semangat HUT Tema Teluk Bintuni ke -17 tahun yaitu : Semangat Gotong Royong, Menuju Masyarakat yang maju, produktif dan berdaya saing.

“Sesuai dengan tema HUT Bintuni ke -17 tahun adalah menekankan semangat hidup gotong royong. Sehingga dalam implementasian itu, maka perlu kita memulainya dari dalam lingkungan kita sesama anak – anak Teluk Bintuni. Intinya semua memulai dari kita dan untuk kita,”Ujar Ilham Refideso

Bung Refli, sapaan akrabnya juga lalu menyampaikan permohonan maaf atas segala bentuk kekurangan dalam pemberian bapok ini.

” Kesempatan ini, atas nama keluarga besar media Gardapapua.com, meminta maaf sebesarnya atas segala bentuk kekurangan yang ada, namun demikian diharapkan menilai aksi berbagi kasih ini sebagai bentuk semangat untuk sama – sama saling bergotong – royong dan memperhatikan sesama anak – anak Teluk Bintuni,”Ucap Ilham Refideso

Ditempat yang sama, Darius Susure, Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Teluk Bintuni Di Manokwari mengatakan, bahwa pada prinsipnya mengucapkan selamat untuk perayaan HUT Teluk Bintuni yang ke -17 tahun tepat pada tanggal 09 Juni 2020 kemarin.

Kesempatan itu, mewakili seluruh Mahasiswa-mahasiswi Teluk Bintuni di kota studi Manokwari berharap, agar di usia ke -17 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dapat semakin serius melihat masyarakat dalam dunia pendidikan.

” Kami hormat dan sanjung diusia hingga ke -17 tahun ini pembangunan fisik seperti pembukaan akses jalan, peningkatan jaringan semakin baik. Namun harapan lainnya dari kami adalah, dalam usia ke -17 tahun Pemkab Bintuni dapat semakin pemperhatikan juga segi pembangunan Manusianya, dalam segi pengembangan SDM,”Harap Darius Susure

Hal ini agar kedepan seperti perhatian kepada pembangunan atau rehabilitasi gedung sekolah – sekolah, dan memaksimalkan tenaga pengajar terus di perhatikan pemerintah daerah kabupaten teluk bintuni.

Ini dengan tujuan, agar melalui SDM yang baik, masyarakat teluk bintuni bisa lebih mapan dan siap berdaya saing serta semakin produktif.

” Karena kami berbicara mewakili seluruh masyarakat teluk bintuni melalui dunia pendidikan, kami sebagai mahasiswa aktif memandang bahwa pemerintah bintuni belum terlalu fokus di dunia pendidikan. Sehingga, kedepannya, tolong kualitas pendidikan Teluk Bintuni harus semakin baik,”Tegasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *