Lebaran Aman, Polres Sorsel Gelar Operasi Ketupat Mansinam 2019

TEMINABUAN, gardapapua.com — Polres Sorong Selatan Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2019 yg berlangsung di halaman Mapolres Sorong Selatan, selasa (28/05) pagi.

Kegiatan itu, sebagai langkah komitmen jajaran aparat Kepolisian siap bersinergi dengan jajaran keamanan, pemerintah dan mitra lainnya mewujudkan keamanan dan ketertiban perayaan idul fitri atau lebaran 1440 Hijriah /Tahun 2019 berjalan baik.

Hadir dalam acara ini Kapolres Sorong Selatan AKBP. Hans Rahmatuloh Irawan,SIK, Wakapolres Sorsel Kompol Bidik Risaladi,SH, Danramil Teminabuan Mayor Inf.Irwan Suwarna, Asisten 3 Setda Sorong Selatan H.M Aris,SKM,M.Kes, Kasatpol PP Sorsel Agustinus Makamur,S.Sos.MA, Kepala Badan Kesbangpol Edit Doni Tamaela,SP, Kadis Perhubungan Mesak Kokurule,SPd, serta Tokoh Masyarakat.

Kesempatan itu, Kapolres Sorong Selatan AKBP. Hans Rahmatuloh Irawan,SIK, turut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi H M Tito Karnavian, yang berisikan empat point penekanan dalam memaksimalkan pengamanan hari raya keagamaan idul fitri 2019, diantaranya kepada seluruh jajaran Polri agar persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi.

Kedua, pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

Sementara bunyi penekanan ketiga, Kapolribmeminta agar terus menjaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas, dan yang keempat adalah jajaran Polri harus mampu melaksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

” Tujuan dilaksanakan apel ini yaitu untuk mengecek kesiapan personil peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara. Ini maksudkan untuk menunjukan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada public sehingga akan menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat,” Terang Kapolres Sorong Selatan AKBP. Hans Rahmatuloh Irawan,SIK,

Dia lalu menambahkan, bahwa seluruh wilayah di Indonesia telah serentak melaksanakan operasi ketupat berkaitan dengan pengamanan hari raya Idulfitri 1440 H dengan melibatkan berbagai instansi hal ini menunjukan bahwa seluruh instansi yang ada dan lapisan masyarakat telah siap dalam mengamankan Hari raya idul fitri pada 5 hingga 6 Juni mendatang.

” Operasi tersebut bakal digelar selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang dengan sasaran pengamanan arus mudik, balik dan aktifitas maupun giat ibadah oleh masyarakat,”Bebernya

Disela gelar pasukan ini juga, terpantau gardapapua.com, Kapolres Sorong Selatan AKBP. Hans Rahmatuloh Irawan,SIK, lalu menyematkan pita sebagai symbol Operasi kepada sejumlah perwakilan anggota yang terlibat dalam operasi ketupat Mansinam dilingkungan Polres Sorong Selatan diantaranya dari anggota Polres Sorong Selatan, Anggota Koramil Teminabuan, serta Anggota Dinas Perhubungan Sorong Selatan. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *