Kunker di 3 Kampung Ini Bupati – Wabup Kaimana Pantau Kekurangan Sarana dan Prasarana Rumah Ibadah

KAIMANA, gardapapua.com —- Selain menjamin pengembangan Pendidikan dan Kesehatan di Kaimana semakin baik, Bupati Freddy Thie dan Wabup Hasbullah Furuada kini memantaimu beberapa kekurangan sarana dan prasarana di beberapa rumah ibadah (peribadatan,red) bagi masyarakat disejumlah daerah dalam lingkup wilayah Kabupaten Kaimana.

Itu terpantau usai Bupati Freddy Thie meresmikan pembangunan gedung gereja GKI jemaat nasareth, efara, kaiman, Bupati dan wakil bupati berserta kapolres kaimana, pada Minggu (12/9) lalu mengunjungi 3 kampung lainnya yang ada di dua distrik yakni distrik teluk arguni dan arguni bawah untuk melaksanakan pemantauan tersebut.

Dua diantaranya yakni kampung weswasa dan kampung inari. Dari pantauan wartawan dilapangan, ini dilakukan oleh bupati dan wakil bupati, untuk melihat secara dekat kondisi bangunan beberapa tempat ibadah yang masih mengalami kendala dan perlu ada perhatian pemerintah daerah melalui kebijakan yang keluar dari kepala daerah, untuk meningkatkan hal dimaksud, guna memdukung pelayanan kerohanian bagi umat.

Seperti yang dilakukan kunjungan di kampung inari, Bupati dan Wabup dalam kunjungan kerja (Kunker) langsung mengamati kondisi bangunan yang termakan usia dan belum digunakan, karena belum terisinya beberapa perlengkapan (Meja dan Kursi) serta prasarana penunjang lainnya.

Karena kondisi bangunan yang dibangun sejak Tahun 2010 lalu dan belum digunakan karena masih banyak kekuarangan. bupati kesempatan itu berharap dengan kepemimpinannya bersama wakil bupati, semua rumah ibadah baik itu gereja dan juga masjid akan menjadi perhatian serius pemerintah daerah.

“Jadi untuk menyelesaikannya semua hal ini, kami mohon dukungan dan doa supaya bisa kita respon secapatnya,”Ujar Bupati Freddy Thie. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *