Resmikan Pembangunan Gedung Gereja GKI Nasareth Efara, Bupati Kaimana Ingatkan Hal Ini

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kaimana Freddy Thie pada Minggu (12/9) meresmikan pembangunan gedung Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Nasareth, Efara, Kaimana.

Peresmian disaksikan oleh warga jemaat setempat. Serta turut hadir secara bersama Wakil Bupati Hasubullah Furuada, Kapolres Kaimana AKBP I Ketut W, Plt. Kepala kementerian agama, Blasius, dan Ketua Klasis GKI Kaimana, Pdt. Yance Satia.

Kegiatan ini berjalan lancar dengan penuh sukacita. Dalam sambutannya usai mengikuti ibadah pertama dan agenda setelah peresmian dan pentahbisan gedung gereja di maksud, Bupati Freddy Thie mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti atas kepercayaan dan dukungan semua elemen masyarakat untuk turut serta merawat keberagamaan agama.

“Dengan adanya tiga agama yang akan mendirikan gedung gerejanya disini yakni GKI, GPI, dan Katholik, keberamaan umat di kampung persiapan efara ini saya harap kebersamaannya harus tetap dijaga,”Imbau Bupati Freddy Thie.

Pembangunan gereja GKI Jemaat Nasareth ini tadi disebutkan pembangunannya sudah cukup lama. Selain itu, simbol dari gereja ini adalah persekutuan dan kebersamaan antar warga jemaat dan sessma.

“Karena gedung ini tidak bisa dibangun sendiri pasti butuh dukungan dari semua jemaat yang ada. sehingga mari kita jalankan misi pembangunan gereja ini bisa diselesaikan dengan baik,”Tukasnya

“Ibarat membangun, pasir, semen, batu dan besi menjadi satu kesatuan yang kuat sehingga gereja ini dapat terselesaikan, sehingga atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten kaimana, saya mengucapkan selamat atas diresmikan dan ditahbiskan gereja GKI Jemaat Nasareth di kampung ini,”Paparnya

Pada kesempatan itu pula, Bupati menjelaskan bahwa pada tahun ini (2021-red) ada sebanyak 15 kampung persiapan yang akan diusulkan untuk menjadi kampung devinitif di tahun 2022 mendatang.

“Untuk diketahui oleh bapak/ibu basudara dorong semua bahwa untuk tahun ini pemerinitah daerah telah mempersiapakan 15 kampung persiapan untuk diusulkan menjadi kampung devinitif. salah satunya kampung persiapan efara ini, dengan demikian, saya sebagai pemerintah daerah memohon dukungan dari bapak/ ibu dorang semua dapat memberikan dukungan dan doa, tahun ini kita usulkan terdaftar sebagai kampung persiaapan, dan tahun depan menjadi kampung definitif,”Jelas Bupati lagi.

Tidak hanya kampung, ditambahkan Bupati ada sebanyak 3 ibu kota Distrik yang akan diusulkan oleh pemerintah daerah.

“Kemarin saya dengan pak kapolres ada ke kensi untuk melihat lokasi yang akan dijadikan sebagai Distrik, apakah itu pakai nama Distrik Tugarni atau namanya distrik apa sesuai dengan keinginan masyarakat itu tidak jadi masalah, yang penting kami sebagai pemerintah daerah berniat baik supaya kedepan dengan adanya penambahan 3 lagi Distrik menjadi 10 Distrik, sehingga kedepan usulan untuk mendirikan kabupaten sesuai dengan aturan bisa di penuhi, karena syarat untuk 1 kabupaten, itu harus lima Distrik,”Ujarnya Bupati Lagi.

Diakhir sambutannya, Bupati Freddy Thie menambahkan dengan diresmikan dan ditahbiskannya gedung gereja Nasareth kedepan akan lahir sebuah harapan baru dari jemaat ini untuk menjadi sinar bagi kabupaten kaimana.

Sementara berdasarkan pantauan wartawan, kehadiran bupati, wakil bupati, kapolres, mendapat sambutan dan pengalungan bunga yang meriah dari semua warga masyarakat diiringi dengan tarian dan bunyi tabuh gong, yang merupakan tarian penyambutan bagi para pejabat yang menginjakan kaki di wilayah dimaksud. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *