Di Dukung PDI-P dan NasDem, RISMA Mulus Mendaftar di KPU Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Dihadapan simpatisan dan pendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kaimana, Rita Terupun, S.Sos dan Pdt, Leonardo Syakema (RISMA) menerima dua rekomendasi yang langsung diserahkan oleh ketua DPD Nasdem Simon Fofid dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kaimana Drs Matias Mairuma.

Penerimaan rekomendasi dari dua Partai pengusung dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 8 masing masing 2 kursi dari Partai Nasdem dan 6 Kursi lainya dari Partai PDI Perjuangan, disambut dengan yeel Yeel Merdeka, Bersatu Berjuang Menang dan tepuk tangan meriah.

Sebelumnya pada kesempatan itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Jefry Remas menjelaskan bahwa untuk Calon Kandidat Bupati kaimana yang akan di usung oleh partai PDI Perjuangan sebenarnya sebelum adanya pandemi Virus Corona (Covid-19) yang melanda tanah air RI.

Sehingga lanjut dikatakan bahwa proses pemberian rekomendasi kepada pasangan RISMA melalui alur mekanisme yang dari tungkat kabupaten, Provinsi dan Pusat.

“Partai PDI perjuangan bukanlah partai yang mudah memberikan rekomendasi kepada bakal calon kandidat kepala daerah melalui mekanisme dari tingkat DPC, ke DPD dan DPP dan inj tidak tertutup melainkan terbuka, kami di daerah diberikan kesempatan untuk menentukam siapa calon yang terbaik di seluruh Indonesia, dan lebih khusus di Kabupaten Kaimana, yang mendaftar di PDI Perjuangan cukup banyak dan kita dari provinsi hingga DPP melakukan penjaringan, dan kenapa Kaimana bisa duluan, karna Kaimana memiliki 6 Kursi, PDI Perjuangan tidak punya calon,”Ujarnya

Selain itu, sekretaris Jefry Remas DPD PDI Perjuangan, surat rekomendasi B1KWK yang dikeluarkan hanya sekali dan hanya 1 lembar dan tidak diberikan ke DPC maupun DPD dan diberikan langsung ke kandidat.

“Jadi saya sampaikan supaya semua orang tahu, pemberian rekomendasi ini melalui proses dan pengumuman B1KWK juga diumumkan jadi tidak ada yang disembunyikan, jadi itu prosesnya, partai PDI Perjuangan bukan abal abal dan semuanya transparan, dan kami punya kertas B1KWK berbeda, dan tidak bisa ditiru, karena punya hologram, ditandatangani basah okeh ibu megawati soekarno Putri sebagai ketua umum dan ini kertas uang yang kita pakai untuk keluarkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan Model B1KWK nomor 1597/ IN/ DPP/7/ 2020 menetapkan persetujuan Bupati dan wakil bupati,”Sebutnya

Sementara itu, Simon Fofid mengatakan , bahwa surat  B1KWK yang dikeluarkan ini penuh perjuangan dan pertimbangan partai Nasdem sudah mengikuti Pilkada itu 2 kali yang kemrin kalah, itu menjadi pelajaran besar bagi (Partai Nasdem) dan partai nasdem tidak mau kalah lagi.

“Kita perlu menganalisa peta politik Kabupaten Kaimana, hari ini saya ada bawa barang ini, dan ditabdatangi oleh ketum Surya palo,”Ujar ketua DPD Partai Nasdem Kaimana

Sehingga keputuaan Partai Nasdem bernomor 180-KPTS / DPP – NASDEM VIII Tahun 2020 tentang persetujuan calon Bupati dan Calon wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat dari Partai Nasdem, dengan usulan DPD Papua barat, maka 1 nama calon bupati Rita Teurupun dan mana calon wakil bupati Leonardo Syakema.

Adapun sesuai proses penyerahan untuk partai pengusung Nasdem secara langsung kepada Bakal Calon bupati Rita Teurupun. dan penyerahan Rekomendasi di serahkan dari DPD yang diwakili sekretaris Partai dan selanjutnya dislserakan kepada ketua DPC PDI Perjuangan dan ketua DPC melanjutkan kepada Calon Buti kaimana Rita Teurupun. [Jo/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *