Anak anak SD kampung Inari Kaimana ‘Dihadiahi’ Usai Menjawab Tiga Pertanyaan Dari Bupati

KAIMANA, gardapapua.com — Dalam kunjungan kerja (Kunker) sebagai kepala daerah ke sejumlah kampung pada hari minggu (12/9) usai meresmikan gedung gereja GKI Efara Jemaat Nasareth, Kaimana untuk dipergunakan Bupati dan Wakil bupati juga menyempatkan diri menyinhgahi kampung inari, sebelum akhirnya balik ke ibu kota kabupaten.

Kedatangan bupati dan wakil bupati tak disangka oleh warga kampung dimaksud, setelah mengetahui kedatangan orang nomor satu di jajaran pemkab kaimana barulah disambut oleh warga setempat.

Selain melihat kondisi beberapa bangunan, bupati dan wakil bupati kaimana Freddy Thie dan Hasbullah Furuada berserta Kapolres Kaimana, menghampiri sejumlah anak – anak usia sekolah dasar (SD) yang juga hadir pada kesempatan itu.

Tak tanggung – tanggung, situasi ini kemudian dimanfaatkan oleh Bupati Freddy Thie dengan memberikan tiga (3) biah pertanyaan kepada para siswa – sisei sebelum nantinya dihadiakan uang tunai.

Pertanyaan yang dilontarkan oleh Bupati adalah terkait informasi umum terhadap mengenalkan para pemimpin di jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda untuk dapat dikenal baik oleh mereka.

Hal itu antara lain, adalah siapa kapolres kaimana? bupati dan juga wakil bupati kaimana terkini dijabat oleh siapa ?

Pantauan wartawan, meski agak lambat namun semua pertanyaan itu dijawab oleh mereka dengan benar dan baik.

“Sebelum dapat hadiah saya ingin bertanya, Ada yang tahu siapa nama Kapolres kaimana, yang kedua siapa nama Wakil Bupati Kaimana dan Yang ketiga siapa nama Bupati Kaimana,”Tanya Bupati.

Usai memberikan hadiah, bupati berpesan kepada sejumlah anak usia sekolah di kampung inari untuk tetap lebih giat belajar untuk mengapai cita – cita, menjadi yang terhebat untuk membangun kaimana teristimewa kampung mereka yakni inari.

“Bapak Bupati harap ade – ade tetap semangat untuk sekolah dan tetap belajar dengan giat supaya bisa meraih cita cita, bisa seperti bapak kapolres atau menjadi yang lain supaya bisa bangun kaimana terutama kampung ini,”Ujar Bupati sedikit memberikan motivasi kepada anak – anak di kampung inari. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *