Persiapan Matang, Max Mahare Pastikan Musda Golkar DPD Kabupaten Sorong Berjalan Lancar

SORONG, gardapapua.com —- Persiapan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Sorong, Papua Barat, sudah semakin matang.

Pernyataan kesiapan itu ditegaskan Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong, Max Mahare, SH, kepada gardapapua.com, senin (13/9/2021), ketika dikonfirmasi.

“Persiapannya sudah matang sekali, terutama diinternal partai Golkar. Semua yang hadir disini adalah perangkat internal sudah sangat siap. Oleh Panitia Pelaksana (Panpel) langsung melakukan pemasangan bendera dan beberapa kesiapan administrasi lainnya,”Ungkap Max Mahare,SH.

Dia menjelaskan bahwa rangkaian Musda akan diisi dengan ajang silaturahmi atau ramah tamah bersama seluruh kader khususnya di Wilayah Sorong. Dasar keputusan itu adalah salah satunya menyikapi hasil keputusan Munas X Partai Golongan Karya dan Juklak DPP, serta penetapan Waktu dan tempat Musda Partai Golkar kabupaten sorong tahun 2021, usai pihaknya bersama Panpel melakukan rapat pembentukan panitia pelaksanaan musyawarah daerah (musda) beberapa waktu kemarin.

Juga diperkuat dengan Surat penunjukan menggantikan Dr. John Kamuru, SH, M.Si., (Ketua sebelumnya,red) dan menetapkan dirinya selaku Pelaksana Tugas (Plt) persiapan rapat pleno pembentukan Panpel Musda Kabupaten Sorong tahun 2021.

“Akhirnya Panpel Musda Kab. Sorong melakukan Rapat Marathon pada tgl. 9 Dan 10 September 2021. Setelahnya Panpel menetapkan tahapan persiapan kegiatan menuju tanggal pelaksanaan musda,”Bebernya

“Jadi sudah final, kegiatan sepenuhnya akan dilaksanakan di salah satu gedung di Aimas. Dimana Persiapan pelaksanaan kegiatan Musda Partai Golkar Kabupaten Sorong kami tetapkan pada jumat 17 september 2021 sesuai hasil rapat Panpel Musda Golkar Kabupaten Sorong tanggal 10 september 2021,”Ujarnya menambahkan

Max berharap pelaksanaan musda ini terlaksana dengan maksimal dan seluruh Panpel dapat terlibat penuh berdasarkan komposisi kepanitiaan yang sudah dibentuk.

Dimana berdasarkan hasil rapat Panpel ini diputuskan bahwa proses penjaringan / pencalonan pembukaan pendaftaran Bakal calon Ketua DPD partai golkar kabupaten sorong masa bhakti 2020 – 2025 dibuka mulai 13 september 2021 – 15 september 2021.

Selanjutnya, pada 14 september 2021, panpel menerima pendaftaran Balon ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong periode 2020 – 2021, dan 15 september 2021 Verifikasi Berkas persyaratan calon Balon ketua DPD Partai kabupaten sorong periode 2020 – 2025 dan berita acara.

“Tanggal 16 september 2021 itu persiapan terakhir, dan 17 september 2021 sesuai jadwal pelaksanaan Musda Golkar Kabupaten Sorong,”Tukasnya.

Max Mahare, SH yang juga selaku Waket Bidang hukum & Ham masa bhakti 2020-2025, dalam kepengurusan DPD Tingkat I PG Papua Barat itu berharap, agar kepada ketua devinitif terpilih nanti, mampu melaksanakan komunikasi – komunikasi baik dengan semua kader Golkar terutama Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Sorong terkait dengan pesta Demokrasi tahun 2024 yaitu Pileg, Pilkada dan Pilpres.

“Termasuk komunikasi yang baik dengan Pengurus definitif DPD Partai Golkar Kabupaten Sorong Masa Bhakti 2020-2025 sebab dalam dunia politik sangat penting komunikasi politik dalam menuju keberhasilan sebuah Patai,”Ungkapnya

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Markus Rumaropen, SH, senada juga optimis bahwa pelaksanaan musda golkar DPD tingkat II Kabupaten Sorong akan terlaksana dengan baik.

Tentunya sesuai target yang diinginkan dari Ketua DPD tingkat I Golkar Papua Barat, Drs. Ec. Lambert Jitmau MM, yang juga selaku Walikota Sorong, Papua Barat pasca dilantik berkomitmen penuh untuk mengibarkan bendera (panji) partai Golkar menjadi jauh lebih baik di tengah masyarakat dapat tercapai dengan kerja – kerja nyata para kader dan anggota Partai Golkar. [Ian/RK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *