Sukseskan Vaksinasi di Distrik Manokwari Utara, TNI Bergotong-rotong Bersama Rakyat Bangun Tenda

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Simak Selengkapnya :

MANOKWARI, gardapapua.com — Mendukung keputusan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat dan memperluas vaksinasi COVID-19 secara gratis kepada masyarakat tanpa terkecuali sampai ke daerah terpencil sekalipun, pihak TNI melalui teritorial Jajaran Koramil 1801-10/ Distrik Manokwari Utara, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, senin 13 september 2021, terpantau secara bergotong royong bersama warga, mendirikan sebuah tenda terkait menyukseskan pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan pada hari selasa 14 september 2021, bertempat di halaman kantor distrik manokwari utara.

Kapten. Inf. Marthinus Thesia, selaku Danramil / koramil 1801-10 Manokwari Utara, kepada gardapapua.com, menjelaskan bahwa berkaitan dengan penanggulangan pandemi COVID-19, pada prinsipnya TNI siap membantu pemerintah bersama instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk bagaimana memberikan edukasi dan sosialisasi yang baik terkait aman dan manfaat ketika masyarakat atau seseorang itu di Vaksinasi.

“Hal ini untuk bagaimana mematahkan isu – isu miring dan hoax terkait Vaksinasi Covid-19 yang tidak benar, serta mangajak Masyarakat untuk tidak takut di Vaksin,”Ungkap Danramil Kapten. Inf. Marthinus Thesia

Menurutnya, Vaksinasi Covid-19 diibaratkan seperti seorang prajurit. Sehingga Vaksin ini harus diterima oleh rakyat. Tujuannya bukan saja masyarakat dapat diselematkan dengan daya tahan tubuh yang kuat. Namun dapat bersama meminimalisir penyebaran virus covid-19, diwilayah Distrik Manokwari Utara.

“Vaksin ini sama dengan atau diibaratkan seperti Prajurit yang melindungi negara ini. Jadi vaksin ini masuk kedalam tubuh kita agar kita tidak binasa bila terpapar Virus tersebut,”Paparnya

“Kami terus berusaha dan edukasi Masyarakat dengan baik. Dan Babinsa kami didukung personel TNI BKO, serta jajaran pemerintah distrik setempat, selalu turun di masyarakat untuk memberikan sosialisasi yang baik kepada masyarakat. Sehingga puji Syukur besok selasa 14 september 2021, masyarakat siap untuk menerima dan mau divaksinasi secara masal,”Ungkapnya menambahkan

Dia menegaskan bahwa sejauh ini bersama jajaran pihak dan mitra layanan kesehatan terkait, TNI terus berperan mendorong percepatan terciptanya kekebalan komunal (Herd Imunity) dengan target masyarakat yang divaksin adalah 60 – 70% dari populasi jumlah penduduk.

Sehingga melalui metode bergotong-royong adalah prinsipal mendorong partisipasi masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses percepatan vaksinasi COVID-19.

Kegiatan ini juga dilakukan, termasuk memobilisasi masyarakat agar dapat mengetahui pelaksanaan dan jadwal kegiatan Vaksinasi dimaksud agar target vaksinasi nasional segera tercapai.

Danramil juga membeberkan bahwa jajaran Koramil 1801-10/Distrik Manokwari Utara, bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Para tenaga kesehatan (Nakes) akan memulai diri untuk divaksinasi Covid-19 dalam kesempatan pertama, sehingga kemudian akan diikuti para masyarakat setempat.

“Vaksin itu untuk melindungi masyarakat. Perlu diingat Pemerintah adalah Wakil ALLAH dibumi. sehingga tentu, pemerintah selalu memikirkan keselamatan rakyatnya. Sehingga masyarakat diminta untuk loyal dan mengikuti arahan tersebut dengan baik, demi keselamatan dan kesehatan bersama – sama,”Ujarnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *