Kejati Papua Barat Gelar Swab dan Rapid Test Gratis, Target Sasar 200 Orang

MANOKWARI, gardapapua.com — Guna mencegah penyebaran Corona virus Disease (Covid-19), Kejaksaan RI serentak melakukan Rapid Test Covid-19. Hal ini pula turut dilaksanakan oleh jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat, pada Kamis (11/6/2020).

Kepada sejumlah awak media, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat, Yusuf membenarkan, bahwa kegiatan pemeriksaan rapid test dan Swab tenggorokan itu guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kejati Papua Barat, terbalut dalam skema Kejaksaan RI Peduli Covid-19 rapid test dan Swab Covid-19 seluruh pegawai dan honorer kejaksaan papua barat.

“Jadi ini merupakan sumbangsih kita untuk daya tangkal supaya tidak menyebarkan kepada orang lain dan segera kita melaksanakan protap kesehatan seperti menjalani karantina, juga melakukan upaya – upaya penyembuhan guna menekan terjadi penyebaran virus covid19, baik dilingkungan kantor, tempat kerja, dan masyarakat sekitarnya, itu yang kita harapkan,”Ujar Yusuf

Kejati Papua Barat, Yusuf, saat menjalani protap pemeriksaan.

Dimana terangnya, melalui pelaksanaan kegiatan seperti ini jajaran keluarga besar kejaksaan tinggi papua barat, dapat menekan laju penyebaran Virus Corona yang dapat menginfeksi siapa saja.

” Intinya kita harus terus waspada dan jangan lengah. Karena umur daripada tes ini hanya beberapa hari seperti 3, 7, 14 hari juga yang Swab Test ini misalnya tentu sebagai upaya – upaya kita untuk bagaimana dengan hasil – hasil pemeriksaan ini keluarga kita, lingkungan kita tinggal dan bekerja, mitra kita bisa bersama sehat. Karena kesehatan yang baik adalah motif untuk menumbuhkan kepercayaan diri,”Jelasnya

Selain itu, menurut Yusuf, bahwa jikalau tingkat kesehatan seseorang semakin baik dan meluas pada masyarakat lainnya, maka dipastikan kesejahteraan ekonomi bisa berjalan baik dan berangsur normal kembali, meski terdapat sejumlah protokol kesehatan yang wajib diterapkan.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, menjadi harapan agar pihak lembaga dab kemitraan lainnya dapat melakukan hal yang sama untuk bersama membantu pemerintah melayani masyarakat untuk mengedukasi pelaksanaan upaya pencegahan sejak dini melalui pemeriksaan rapid test dan Swab tenggorokan Covid19.

” Jadi dua hari ini pelaksanaannya. Dimana hari ini ada sekitar 100 orang yang menjalani rapid atqu swab test ini, dan besok seratus lagi. Dan pelaksanaan ini melibatkan masyarakat, keluarga besar Kejaksaan di wilayah tugas Manokwari dan Papua Barat, dan kemitraan,”Tegasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *