Berlangsung Sederhana, Begini Konsep Perayaan HUT RI ke – 76 di Distrik Teluk Arguni 

KAIMANA, gardapapua.com — Pelaksanaan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap Tahun dirayakan di wilayah NKRI juga dilaksanakan sampai ke tingkat Distrik.

Demikian seperti yang dilaksanakan di distrik teluk arguni. Meski berlangsung sederhana ditengah wabah pandemi covid-19.

Tepat pukul 09:00 WIT upacara bendera dilaksnakan dihalam kantor Distrik Teluk Arguni dengan inspektur upacara Kepala Distrik Teluk Arguni Septer samaduda,SE, dengan komandan Upacara Letda Inf AR Razzak, berjalan Aman, lancar dan tertib.

Kapolsek Teluk Arguni IPTU M.Rudi, Alfsyad, kepada Pekerja Pers mengakui hal itu, dikatakan bahwa pelaksanaan HUT RI ke 76 Tahun 2021 di wilayah Hukum Distrik Arguni berjalan dengan baik.

” Pesertanya dari Polsek, TNI, Gabungan PNS, Gabungan Aparat Kampung, dan Gabungan Pelajar dari SD dan SMP, itu berjalan naik,”Ujar Kapolsek Via Telpon Rabu (17/8/2021).

Dikatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan upacara memperingati HUT kemerdekaan RI ke 76, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan sebagaimana aturan pemerintah dimasa pandemi Covid 19 itu juga dilaksnakan sesaat upacara berlangsung, dan memang kegiatan ini beda dengan tahun kemarin karena antusias warga menyadari dan mau merayakan hari kemerdekaan bersama pemerintah,”Tandasnya

Ditambahkan usai kegiatan dimaksud, kembali dilakukan dengan kegiatan hiburan yakni pertunjukan Yospan dari Kampung Bofuwer dan Kampung Warwasi selanjutnya acara ramah tamah serta pembagian makan snack.

Sebelumnya kegiatan hari kemerdekaan RI, juga dilakukan pemasangan umbul- umbul dan pemsangan bendera merah putih di setiap rumah dan pembersihan kampung boufer sebagai ibu kota distrik yang diikuti oleh masyrakat setempat. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *