Di HUT RI Ke -76, Ini Bentuk Sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kadistrik Wartutin – Fakfak

FAKFAK, gardapapua.com — Selain masalah keamanan dan aspek sosial yang kerap menjadi konflik dan sering terjadi disuatu wilayah atau lingkungan Masyarakat, perasaan tentang menjadi bagian setiap individu untuk berkorban dan menghargai jasa para pahlawan negaranya juga harus ditanamkan sejak dini.

Demikian hal ini merupakan sebuah Sinergitas dari Polri/TNI bersama jajaran Pemerintahan Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, yang dalam beberapa waktu terakhir selain melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Masyarakat, sinergitas Polri dan TNI melalui kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di distrik Wartutin Kabupaten Fakfak dinilai berhasil melaksanakan edukasi positif tentang sikap cinta tanah air yang dimiliki oleh setiap individu masyarakat diwilayah setempat.

Hal ini tercermin dari perilaku untuk membela dan melindungi tanah airnya, rela berkorban demi kepentingan bangsa, mencintai adat, budaya, serta lingkungan, melalui momentum pelaksanaan Upacara Bendera memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76, pada 17 Agustus 2021, bertempat dikampung werpigang, distrik wartutin, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana, dengan kultur yang beragam seraya menjadi simbol penting untuk menjaga wilayah dari berbagai macam konflik baik sosial maupun keamanan itu terbukti dengan turut terlibatnya lapisan Masyarakat, Para tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh perempuan, Tokoh pemuda sedistrik wartutin, beserta siswa – siswi tingkat SD, SMP, SMA yang terlibat langsung mengikuti upacara penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Distrik Wartutin Bpk. Maraden Tuturop,Se.,M.Si. Selaku Komandan Upacara Bhabinkamtibmas distrik Wartutin Briptu Andre Ahek.

Turut hadir Babinsa Distrik Wartutin, Sertu Kaleb Patipi dan unsur perangkat Distrik dan Kampung setempat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Distrik Wartutin Bpk. Maraden Tuturop,Se.,M.Si. mengutarakan, bahwa melalui peringatan HUT RI ke -76 Republik Indonesia ini, agar semua warga masyarakat yang ada di kabupaten Fakfak terlebih khusus bagi masyarakat distrik wartutin untuk dapat berterima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang sampai kemerdekaan Indonesia diwujudnyatakan.

Sehingga, menghargai jasa para pahlawannya dan negara untuk ditanamkan sejak dini, diteruskan kepada para generasi penerus bangsa.

” Jadi wajib kita junjung nilai – nilai pancasila dan selalu berjuang untuk ke depannya lebih baik lagi,”Pungkasnya

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Briptu Andre Ahek dalam pesannya mengutarakan agar kepada masyarakat distrik wartutin, kiranya dapat terus bermitra dengan pihak keamanan.

Baik itu jajaran TNI secara khusus Polri dalam hal ini kepolisian sektor setempat agar sama – sama mampu menjaga Kamtibmas di distrik wartutin, kabupaten Fakfak.

“Apabila ada hal – hal yang dapat mengganggu Kamtibmas khususnya distrik wartutin agar dapat berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas,”Pesannya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *