DaerahGarda Sorong Selatan

Resmi Terima Amanah Pimpin Sorsel, Samsudin Anggiluli dan Alfons Sesa Ucapkan Terima Kasih

TEMINABUAN, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan & SDM Drs. Muhammad A.Tawakal melaksanakan Serah terimah Jabatan Pelaksana Bupati Sorong Selatan Dance Nauw,SP,MSi kembali kepada Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP, bertempat di halaman Kantor Bupati Sorong Selatan, pada kamis (29/4/2021).

Turut hadir dalam acara ini PelaksanaTugas Bupati Dance Nauw,SP,MSi, Bupati terpilih Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Alfons Sesa,MM, Ketua DPRD Sorong Selatan Marthinus Maga,S.Sos, Sekda Kabupaten Maybrat, Dandim 1807 Sorong Selatan Letkol Batara Aleks Bulo, Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat M H Siregar, Ketua Pengadilan Agama Sorong, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sorong Selatan, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan berita acara serah terima Jabatan Bupati yang dibacakan oleh Kasubag Pemerintahan Daerah Bagian Tata Pemerintahan Setda Sorong Selatan Riyan Eko YS,S.IP.,M.Si sebagai pelaksanaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 131.92-661.A Tahun 2021 tanggal 25 Maret 2021.

Pada Momen penanda tanganan berita acara serah terima jabatan Bupati Samsudin Anggiluli,SE,MAP selaku Bupati Sorong Selatan terpilih dan Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Alfons Sesa,MM PelaksanaTugas Bupati Dance Nauw,SP,MSi, Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan & SDM Drs. Muhammad A.Tawakal mengesahkan berita acara serah terimah disaksikan ribuan pasang mata warga Sorong Selatan.

Pelaksanaan kegiatan berlanjut dengan penyerahan Dokumen Memori serah terimah jabatan Bupati Sorong Selatan sejak 25 Maret 2021 sampai dengan 29 April 2021 oleh PelaksanaTugas Bupati Dance Nauw,SP,MSi kepada Bupati Bupati Sorong Selatan Periode 2021-2024 Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Alfons Sesa,MM.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE ,MAP dalam sambutanya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menjunjung tinggi nilai – nilai demokrasi, dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan umum (KPU) Sorong Selatan serta Bawaslu Kabupaten Sorong Selatan yang telah menyelenggarakan Pilkada dengan baik tanpa mengenal lelah dan menjadikan pilkada yang bebas langsung aman dan adil.

“Hiingga pada hari ini kita semua dapat melaksanakan acara serah terimah jabatan Plh.Bupati Sorong Selatan Kepada Bupati Sorong Selatan. Jabatan Bupati dan Wakil Bupati adalah amanah yang diberikan oleh warga masyarakat Sorong Selatan melalui suara rakyat dalam Pilkada Bupati dan Wabup Pada 9 Desember 2020 lalu,”Ungkap Bupati Samsudin.

Bupati Samsudin lalu mengajak seluruh penduduk Sorong Selatan untuk bahu membahu bergandeng tangan membangun Kabupaten Sorong Selatan yang lebih baik lagi kedepannya. Dia juga menegaskan bahwa dengan pelantikan ini tidak ada lagi perbedaan perbedaan tidak ada lagi kandidat No.1, No.2 dan sebagainya.

“Mari kita sama sama semua bergan dengan tangan membangun Kabupaten Sorong Selatan disegala bidang. Selaku Bupati incumbent saya mengajak seluruh masyarakat untuk kita bersama melanjutkan pembangunan yang telah kami laksanakan sejak 2016 hingga 2020.Saya mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada pemerintahan ini untuk bersama membuat perubahan perubahan diatas negeri yang kita cintai ini,”Jelasnya

Dirinya juga mengajak kepada partai partai koalisi untuk memberikan dukungan dan melakukan upaya percepatan pembangunan di Wilayah Imekko dengan membuat peraturan daerah agar percepatan pembangunan Imekko disertai dengan anggaranya agar wilayah Imekko dapat sama dan maju seperti daerah lainya di Papua Barat .

Sementara itu Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Alfons Sesa,MM.dalam sambutanya menegaskan bahwa dirinya terus bersyukur kepada Tuhan bahwa meski dalam situasi Pandemic Covid 19 yang sedang melanda Bangsa ini dan ditengah sulitnya situasi negara, pemerintah dan seluruh rakyat telah berpartisipasi untuk mendukung penyelenggaran pemilihan umum dalam suasana yang damai, hingga pada akhirnya rakyat Sorong Selatan memilih Bapak Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Saya Drs Alfon Sesa,MM.

“Kami tidak akan ada artinya dan kami tidak akan dapat melakukan hal hal besar untuk membangun negeri ini jika tanpa dukungan dari bapak ibu sekalian. Perbedaan pendapat pada Pilkada yang lalu mari kita tinggalkan hari ini kita harus bersatu karena itulah nilai kita dan modal kita serta kekuatan kita untuk membangun kabupaten Sorong Selatan yang kita cintai dan kita banggakan,”Paparnya

Sementara sesuai pantauan, Walaupun diguyur hujan deras namun kegiatan sertijab Bupati dapat berlangsung hikmat sukses dan lancar.

Kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama dan resepsi syukur atas penyertaanTuhan sehingga acara pelantikan dan serah terimah jabatan dapat dilaksanakan dengan baik Di sela sela resepsi juga dilakukan sesi foto bersama. Selanjutnya mengiring acara syukuran tamu undangan serta warga Sorong Selatan juga dihibur dengan alunan lagu dan music yang dibawakan oleh artis Ibu kota Obie Mesak dengan lagu lagu lawasnya, serta Artis Lokal Oca Sentuf dengan lagu lagu Regae, Caca maupun dangdut. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *