Tunaikan Rukun Islam ke Empat Dibulan Suci Ramadhan, Pimpinan PT. Elitims Membagi Sedekah

KAIMANA, gardapapua.com – Di bulan suci ramadhan 1442 H/2021, merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim.

Terkait akan itu, melalui bulan yang penuh berkah ini, pimpinan PT Elistims International Papua Slamet laway,S.STP pada dua pekan lalu telah melakukan berbagai kegiatan bhakti sosial kepada sesama, salah satunya yakni menyisihkan hasil usahanya dibidang perikanan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Sedekah yang diberikan Slamet Laway sosok pengusaha muda asli Kaimana yang bergerak dibidang perikanan tangkap di Kabupaten Kaimana, adalah sebagai bentuk melaksanakan rukun islam keempat. Dimana bagi seorang muslim, wajib hukumnya membayar zakat mal.

Kepada wartawan pimpinan perusahaan PT. Elistims International Papua, Slamet Laway menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan kaputusanannya selaku manajemen di perusahaan tersebut untuk memberikan sedikit hasil yang dimiliki sebagai bentuk sedekah kepada masyarakat.

“Memberikan hasil usaha perikanan yakni kepiting kepada masyarakat itu adalah keputusan yang kami ambil selaku manajemen di perusahaan ini untuk memberikan sedakah atau sedikit kelebihan yang kami punya kepada masyarakat untuk juga menikmati, karena mungkin selama ini ada yang merasa mau membeli kepiting itu mahal atau lain sebagainya, oleh sebabnya kami lakukan hal ini, ini juga bukan untuk umat muslim saja tetapi semua yang pertama itu ada 1,5 Ton dan yang kedua juga kita berikan sama jadi ada dua kali,”Imbuhnya.

Dirinya berharap agar kedepan ada dermawan atau siapa saja yang ikut ambil bagian untuk juga melakukan hal yang sama kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya pada momen – momen bulan suci ramadhan di Kabupaten Kaimana.

Sekedar diketahui selain melakukan zakat mal, pihaknya juga telah melakukan kegiatan sosial dibulan suci ramadhan 1442/H ini, dengan melibatkan beberapa organisasi Nasrani, sebagaimana amanah dari BKPMRI pusat untuk bergandengan tangan membantu pemerintah daerah untuk membanggun kaimana melalui program dan kebijakan bupati dan wakil bupati terpilih. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *