Musim Timur, Wakapolres Ingatkan Warga Kaimana Berhati-hati saat Melaut

KAIMANA, gardapapua.com — Kaimana dikenal dua musim yakni musim barat dan timur, untuk musim angin barat diketahui biasanya terjadi mulai dari bulan januari sementara untuk musim angin timur akan dimulai mulai mei hingga desember.

Untuk itu diingatkan kepada masyarakat kaimana yang hendak melaut agar selalu berhati hati dan membaca situasi pancaroba ini, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan secara bersama.

Demikian pesan singkat itu dikemukakan Wakapolres Kaimana, Kompol Kristian Sawaki, saat dikonfirmasi awak media, mengingat pergantian musim telah dimulai sejak sabtu lalu.

” Kita tahu bersama di kaimana ini kan ada dua musim yakni musim Timur dan Musim barat, dan kemarin Musim angina timur sudah nayatakan sikapnya sejak Sabtu (8/5), jadi situasi musim ini tidak akan bermain dengan siapa saja yang akan melintasi laut ini, jadi kita harus selalu bersiap, jangan sampai dengan angin dan ombak yang kencang ini, kita semua kesulitan, jadi sekali lagi saya informasikan kepada bapak dan mama, adik dan kakak donk, timur sudah nyatakan sikap hari sabtu itu,”Ungkapnya

Wakapolres juga menyebutkan bahwa pihaknya siap untuk membantu masyarakat dalam hal menerima laporan dan pengaduan masyarakat, karena apalah artinya polisi tanpa masyarakat.

Diakhir komentarnya, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap tingkat toleransi umat beragama yang telah ada, dan bersama pihaknya agar selalu menciptakan situasi yang aman dan kondusif dibulan suci ramadhan hingga idulfitri 1442 hijriah.

“Mari kitong jaga kota kaimana ini tetap aman dan saling menghargai antara umat beragama,”Ujar Wakapolres Kaimana Kompol Sasaki. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *