Pesan Gubernur Papua Barat, Disertijab Bupati Sorsel

TEMINABUAN, gardapapua.com —Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan & SDM Drs. Muhammad A.Tawakal memimpin langsung kegiatan Serah terima Jabatan Pelaksana Bupati Sorong Selatan Dance Nauw,SP,MSi kepada Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP, bertempat di halaman Kantor Bupati Sorong Selatan, pada (29/4/2021).

Kesempatan itu, mewakili Guebernur meminta Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan sesegera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat melalui janji – janji pada saat kampanye dan memastikan setiap rakyat diseluruh pelosok wilayah Sorong Selatan merasa kehadiran pelayanan pemerintah dalam kehidupan sehari hari dan memastikan setiap warga mendapat air bersih,listrik, dan menikmati pelayanan transportasi yang terjangkau serta bisa mengakses pelayanan pendidikan dan kesehatan dengan kualitas yang baik dan memberikan dukungan dan mengambil langkah langkah yang maksimal dalam menginisiasi lingkungan kerja yang sadar hukum dalam kaitanya dengan upaya pemberantasan korupsi didaerah.

Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan & SDM Drs. Muhammad A.Tawakal juga menjelaskan bahwa berdasarkan Pasal164 Undang Undang No10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang Undang No 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang Undang No 1 Tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur Bupati/Walikota menjadi undang undang dan Pasal 10 ayat 2 peraturan presiden No167 tahun 2014 tentang tata cara pelantikan kepala daerah menyatakan bahwa bupati dan wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota dilantik oleh Gubernur di ibu kota Provinsi dan serah terima jabatan dilaksanakan di Ibu kota Kabupaten masing masing dan disaksikan oleh Gubernur atau yang mewakili.

Terkait dengan hal tersebut maka berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang pengangkatan Bupati dan wakil bupati Sorong Selatan hasil pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020 maka Gubernur Papua Barat atas nama menteri dalam negeri Republik Indonesia telah memandu pengucapkan sumpah dan janji jabatan dan melantik bupati dan wakil bupati masa jabatan 2021-2024.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat kami menyampaikan terimah kasih kepada Dance Nauw,SP,MSi selama melaksanakan tugas 1 Bulan 5 hari sebagai pelaksana Bupati Sorong Selatan kiranya memberikan manfaat yang besar bagi warga Sorong Selatan. Gubernur Papua Barat minta kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik bahwa “Saudara adalah milik seluruh lapisan masyarakat dikabupaten Sorong Selatan perbedaan pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pilkada yang telah dilalui hendaknya lebur dalam satu kebersamaan,”Ungkap Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan & SDM Drs. Muhammad A.Tawakal

Gubernur Papua Barat juga menyampaikan selamat kepada Warga Sorong Selatan dan menyampaikan selamat bekerja kepada Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP dan Wakil Bupati Drs.Alfons Sesa,MM. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *