Bupati dan Wakil Bupati Inspeksi ke Puskesmas Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada, terpantau melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) pertamanya di Puskesma Kaimana.

Dalam kunjungan pertamanya bersama Wakil Bupati Kaimana sehari usai diserahkan buku memory jabatan oleh Plh Bupati di gedung serbaguna krooy, ada beberapa hal yang dijumpai sembari menghimpun aspirasi para tenaga kesehatan, dan memantau pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi suasana pelayanan kepada masyarakat masih berada ditengah berlangsungnya wabah Virus Corona 19 yang melanda Indonesia, serta berdasarkan instruksi saran oleh presiden RI Joko Widodo dalam virtualnya kepada para jajaran Bupati san Wakil Bupati setelah dilantik dan tiba kembali di Kaimana pada Rabu (28/4) lalu.

Advertorial Ucapan Ketum HIPMI Kaimana

Dalam kunjungan dimaksud, semua ruangan yang digunakan untuk pelayanan medis bagi masyarakat, seperti ruang pemeriksaan, gizi, IGD, ruangan pelayanan obat, ruang pemeriksaan gigi, ruang imunisasi dan juga ruang bersalin yang akan gunakan untuk mengatasi emergensi ibu melahirkan, tak luput dari pantauan orang nomor satu dan Nomor dua Pemda Kaimana.

Dalam kunjungannya itu juga banyak hal yang ditanyakan oleh bupati dapat di jawab oleh para perawat yang melaksnakan tugas pelayanan kesehatan di Puskesmas kota Kaimana.

Freedy Thie Saat Berdiskusi dengan para pedagang di Pasar

Usai mengunjungi dan melihat secara dekat pelayanan kesehatan di Puskesmas Kaimana kota, selanjutnya bupati dan wakil bupati melihat situasi kondisi pasar yang di bangun dari anggaran pos pembantuan namun belum difungsikan.

Menurut Bupati Fredy Thie, bahwa dalam program kerja 100 hari kedepan, apa yang telah dilihat dan belum diselesaikan dapat di tuntaskan oleh OPD terkait sehingga dapat bermanfaat secara baik sebagaimana janji dalam program visi dan misi yang harus dibenahi.

Dirinya juga berharap kepada instansi terkait dalam hal ini dinas Perindagkop bisa memperhatikan kebutuhan sembako tetap tersedia di bulan suci ramadhan hinggga perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang.

Tidak sampai disitu, dirinya dan wakil Bupati juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan mama mama penjual sayur di pasar krooy dan mendengarkan keluhan langsung dari mereka.

Kunjungan pertama orang nomor satu dan Nomor dua Pemda kabupaten Kaimana ini yang dihadiri, para kepala dinas Instansi Terkait, juga oleh anggota DPRD Berjalan aman tertib dan lancar. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *