DaerahGarda KaimanaHUMANIS

Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Bupati Freddy Thie Beri Kejutan ke Kajari Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati kabupaten kaimana, Freddy Thie mendadak mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), Kaimana pada sabtu (22/07/2023).

Kejadian itu sontak menjadi perhatian pimpinan dan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana. Hal ini tak lain, Bupati Freddy Thie ingin bergerak secara langsung dan nyata untuk mengucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 kepada insan korps Adhyaksa, secara khusus di Kaimana.

Kesempatan itu, Bupati Freddy Thie, turut ditemani Asisten II Setda Dedy Djunaedy Ombaier dan ratusan masyarakat, dalam nuansa bahagia sembari melakukan pemotongan tumpeng dan pemberian cenderamata berupa plang nama jalan.

“Dalam rangka HUT Kejaksaan ini, saya dan rombongan meminta maaf karena hanya bisa memberikan tumpeng dan plang nama jalan yakni Jl. Kejaksaan Agung Soeprapto,”Ujar Bupati Freddy.

Ia mengaku bahwa pemberian tumpeng ini sebagai tanda seremonial serta plang nama jalan untuk mengenang sosok tokoh nasional yaitu R. Soeprapto.

“Kelihatannya ada yang kurang kalau acara ulang tahun tidak ada tumpeng. Serta pemberian nama jalan ini (Supratno) sebagai upaya untuk kita bisa terus mengenang dan mengingat tokoh nasional Soeprapto,”Pungkasnya.

Disisi lain, ketua Kejaksaan Negeri Kaimana Anton M. Londa juga mengucap terima kasih atas perhatian pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Freddy Thie dan Hasbullah Furuada.

“Terima kasih saya ucapkan dan juga telah memberi nama jalan dengan seorang tokoh nasional Kejaksaan RI. Kami mendoakan semoga pemerintahan Kaimana dibawah bapak Freddy Thie dan Hasbullah Furuada sukses dan lancar,”Ungkap Anton.

Diakhir perayaan tersebut, Bupati dan Ketua Kejaksaan Negeri (Kejari), Kaimana saling memberi tumpeng yang telah dipotng untuk dinikmati. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *