Haryono May Apresiasi dan Dukung Langkah Bupati Manokwari Tertibkan Bangunan Liar di Pasar Wosi

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua DPD Partai Golkar Manokwari Haryono M. K. May, mendukung langkah Bupati Manokwari, Hermus Indou untuk segera menertibkan bangunan dan lapak liar di pasar Wosi.

Menurut Haryono, selain menimbulkan kesemrautan, keberadaan bangunan liar ini menjadi salah satu potensi yang dapat memicu terjadinya musibah kebakaran di pasar.

“Saya mendukung penuh langkah Bupati Manokwari yang tegas menertibkan bangunan liar. Memang saya juga lihat banyak bangunan liar di pasar Wosi yang tidak teratur sehingga menimbulkan kesemrautan. Dengan adanya lapak liar yang tidak teratur dapat berpotensi memicu terjadi musibah kebakaran,”Tutur Politisi Muda itu.

Selain itu, dengan adanya lapak liar di luar area pasar seperti di trotoar hingga bahu jalan dapat menganggu aktivitas pejalan kaki.

“Mereka menjajakan dagangannya di atas bahu jalan mengganggu aktivitas lalu lintas, merampas hak pejalan kaki itu karena kesemrautan dan tidak tertib dari para pedagang maupun masyarakat. Kita harapkan itu bisa ditertibkan lagi dan ditata dengan rapi agar tidak merugikan masyarakat,”Ucap Haryono.

Dia juga berharap agar Pemerintah Daerah segera membangun pasar darurat agar para pedagang dapat berjualan kembali.

“Saya berharap Pemda segera membangun pasar darurat supaya para pedagang dapat berjualan lagi sambil menunggu pembangunan pasar permanen,”Tukas Ketua DPD Golkar Manokwari, Haryono M. K. May.

Diketahui, Pemda Manokwari melakukan penertiban bangunan liar pasca -kebakaran pasar Wosi 9 Mei 2022 lalu. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *