Tampil Menghibur, Dua Badut Polisi Ini Sukses Edukasi Masyarakat Makin “Pede Bermasker”

MANOKWARI, gardapapua.com – Dua Badut lucu dihadirkan jajaran Polda Papua Barat, untuk tampil secara humanis guna mengedukasi sosialisasi pencegahan Covid-19, dan taat Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dengan baik.

Dua badut tersebut yakni Badut Brintas, dan Badut Zebra Mansinam yang dihadirkan pada Rabu (10/2) pukul 08.00 wit, dalam rangka sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan itu juga diselingi dengan membagikan masker serta brosur (4M) kepada pengendara, terbilang cukup menghibur masyarakat khususnya kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, di Kota Manokwari.

Turut ditemani Anggota Polda Papua Barat, khususnya dari jajaran satlantas sosialisasi gencar 4 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan) kepada warga Manokwari, adalah agar masyarakat tetap waspada dan menjaga diri secara baik dan tidak lupa pola hidup sehar agar mampu bersama meminimalisir bahkan memutus mata rantai penularan virus corona (covid-19) tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.Ik.MH. menjelaskan, bahwa tujuan sosialisasi itu berlangsung di beberapa titik yang berpotensi ada keramaian sepanjang jalan protokol di kabupaten Manokwari.

Adapun arri badut Brintas merepresentasikan polisi yang humanis dan ramah anak. Sehingga ketika ada pengendara yang membonceng anak, si buah hati tidak merasa takut.

”Kami hadirkan badut Brintas, Zebra Mansinam, dan polisi untuk menyampaikan sosialisasi serta menarik perhatian anak – anak agar diterima dengan baik,”Tuturnya

Polri berharap masyarakat bisa secara terus menerus menerapkan disiplin protokol kesehatan yakni (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan) untuk memutus rantai penyebaran virus covid -19.

Hari ini personil mendata sebanyak 142 masyarakat tidak menggunakan masker dan helm yang kemudian diberikan teguran dan pemahaman agar selalu menggunakan helm dan masker saat berkendara dijalan untuk keselamatan dan kesehatan. [Rls/Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *