DaerahGarda KaimanaParlementariaPolitik

Miris, Sampai Saat Ini APBD 2021 Kaimana Belum Ditetapkan

KAIMANA, gardapapua.com — Sungguh sangat disayangkan, diketahui sampai dengan bulan februari 2021, terkait pembahasan RAPBD Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2021, hingga kini belum juga ada tandatangani.

Padahal, perputaran ekonomi di kabupaten Kaimana lebih pada mengharapkan pada realisasinya anggaran APBD.

Wabup Kaimana, Ismail. Sirfefa

Wakil bupati Kaimana, Ismail. Sirfefa, dalam keterangannya kepada wartawan ketika dikonfirmasi usai mengikuti lepas sambut Dandim di Makodim 1804 Kaimana adalah merupakan kebijakan Bupati dan TIm Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana.

” Memang soal itu adalah tatanang dan kebijakan Bupati bersama Tim Anggaran,”Singkatnya

Namun disisi lain, dirinya hanya bisa berharap agar dapat ditetapkan untuk kemaslahatan masyrakat di bumi 1001 senja Kaimana.

Terpisa PLT SEKDA Kaimana Luther Rumpumbo, S.Pd, MM, ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu di RSUD pekan kalau usai mengikuti acara pencanangan vaksin Covid 19 Engan berkomentar dan memilih diam, ketika disinggung soal sejauh pembahasan RAPBD Kabupaten Kaimana Tahun Anggaran 2021.

Sementara sekretaris Dewan(Sekwan) Agus Duwila, S.Sos, MM, kepada wartawan mengatakan soal RAPBD Tahun Aggaran 2021 belum ada informasi dari TAPD usai pembahasan KUA dan PPAS beberapa pada (29/1) lalu.

” Mereka (DPRD) sudah bahas KUA dan PPAS, dan sudah merekomendasikan sejumlah cacatan, untuk saat ini belum ada informasi soal kapan ada pembahasan RAPBD,”Terangnya

Sebagaimana berita sebelumnya bahwa pembahasan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2021 telah di bahas, sebagaimana waktu yang telah diatur dalam peraturan perundang-undang, diberikan waktu 6 Minggu dan pada 29 Februari merupakan hari terakhir untuk pembahasan KUA dan PPAS. Dan hingga saat ini pembahasan RAPB belum dilaksanakan. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *