Buka PKKMB Secara Daring, Begini Harapan Ketua STMIK Kreatindo Manokwari Nataniel Mandacan

MANOKWARI, gardapapua.com — Sekolah Tinggi Ilmu Managemen Informatika Kreatindo (STMIK) Manokwari, Provinsi Papua Barat, senin (30/8/2021), pagi, melaksanakan pembukaan kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) kepada para peserta Mahasiswa/i Baru (Maba), bertempat di aula pertemuan kampus STMIK Kreatindo beralamat Jl. kali bambu, reremi puncak Manokwari (samping gedung RSUD Provinsi – Manokwari).

Kegiatan PKKMB yang dilaksanakan selama dua (2) hari sejak tanggal 30 – 31 Agustus 2021 secara online diadakan pada Aula Utama STMIK, dengan dukungan perangkat multimedia lengkap dan didukung dengan aplikasi media Zoom, sehingga mahasiswa/i, dapat berinteraksi secara online berdasarkan list kegiatan yang sudah disusun oleh panitia pelaksanaan PKKMB.

Dalam pelaksanaannya oleh panitita PKKMB kepada para peserta mahasiswa – mahasiswi Tahun Akademik 2021/2022 itu, sebelumnya dibuka secara resmi oleh Ketua STMIK Kreatindo Manokwari Dr Nataniel D Mandacan, M.Si, secara Daring (Dalam Jejaring) atau via Zoom aplikasi online.

Dalam arahan dan sambutannya, Ketua STMIK Kreatindo Manokwari, Nataniel D Mandacan, sangat mengapresiasi kepada para mahasiswa-mahasiswi baru tahun akademik 2021/2022 dengan program sarjana (S1) Ilmu komputer, teknologi informasi, dan sistem informasi, yang dalam prosesnya telah berhasil mengikuti setiap tahapan mulai dari pendaftatan, seleksi penerimaan, hingga kini ditetapkan sebagai mahasiswa/i baru (maba) hingga tinggal mengikuti rangkaian PKKMB tersebut.

Menurutnya kegiatan PKKMB merupakan bagian penting dari Program awal Pendidikan di perguruan tinggibyang harus dijalani sebelum menjadi bagian dari Keluarga Besar Mahasiswa/i STMIK Kreatindo Manokwari.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sesungguhnya dengan memperkenalkan sebanyak mungkin kehidupan dan lingkungan baru serta kebersamaan diantara mahasiswa dan Civitas Akademika STMIK Kreatindo Manokwari.

“Melalui penyelenggaraan PKKMB secara virtual atau online hingga pada selesai nanti saya berharap agar semua pihak peserta PKKMB tahun akademik 2021/2022 mengikuti secara baik. Kalau ada kesulitan serta segera melaporkan kepada Panitia. Semua peserta wajib ikuti PKKMB ini. Kesuksesan pelaksanaannya membutuhkan semua kerja sama, dan koordinasi serta keterbukaan dan kejujuran,”Ujar Nataniel D Mandacan

Disamping itu kegiatan PKKMB ini diharapkan akan menumbuhkan ide dan kreatifitas, kerjasama dalam satu tim, kedisiplinan, kepemimpinan, pembinaan mental, kebersamaan dan persaudaraan atau solidaritas diantara sesama mahasiswa baru maupun terhadap senior-senior serta terjalinnya hubungan yang positif dengan dosen dan staff di lingkungan STIMIK Kreatindo Manokwari demi kemajuan sentra pendidikan yang memadai.

Meski tak dipungkiri dengan adanya pandemi COVID-19 di Indonesia, termasuk Manokwari Papua Barat, maka seluruh kegiatan di beberapa aspek kehidupan dilaksanakan melalui daring atau secara online. Termasuk salah satunya dalam bidang pendidikan, dimana seluruh kegiatan belajar-mengajar dilaksanakan di rumah masing-masing melalui sistem online.

“Untuk kedua Kalinya PKKMB dilaksanakan dalam keadaan terbatas, karena situasi Covid-19. Momen wabah ini membuat semua orang untuk harus bergaul dengan teknologi. Sehingga tidak dipungkiri lagi kegiatan PKKMB memang sangat layak dan mengutamakan kerja sama, semua pihak mensukseskannya,”Cetusnya

Nataniel kesempatan itu juga mengungkapkan, bahwa melalui perguruan tinggi yang bermutu maka diharapkan setiap langkah kedepan tentu butuh kekompakan di dalam kampus STMIK Kreatindo Manokwari untuk terus melakukan pembenahan dengan menerapkan komitmen tinggi serta memahami pentingnya ilmu untuk kemanusiaan.

“Kemajuan kampus ada di kita semua, rasa memiliki, komitmen dan memahmi pentingnya ilmu untuk kemanusiaan, dan juga Kreatifitas adalah untuk memacu semua orang. Mari kita wujudkan kampus STMIK lebih maju kedepan,”Harap Nataniel D Mandacan

“Ada karena berpikir” sebagaimana slogan oleh pendirinya, Nataniel juga mengungkapkan, bahwa hal itu telah menjadi landasan sebuah komitmen hadirnya pendidikan STMIK Kreatindo Manokwari, dapat menjadi lembaga atau pendidikan tinggi yang mampu memanusiakan Manusia dalam ilmu dan pendidikan yang berkreatifitas.

“Dari slogan ini karena kita ada untuk berpikir dan menjalankan amanah dari sang pencipta. Kampus ini ada untuk berpikir agar bagaimana bisa menampung ketidakmampuan banyak anak – anak untuk mau ditolong dan belajar dengan sungguh sungguh serta juga ada untuk memanusiakan manusia,”Ungkapnya

Sembari menambahkan, agar kepada Mahasiswa/i yang telah mengikuti PKKMB ini seketika resmi menjadi warga/keluarga STMIK Kreatindo Manokwari dapat semakin menata diri dan mampu ikut bertanggung jawab kedepan sebagai warga STMIK Kreatindo Manokwari, dalam pengembangan dan pengimplementasian ilmu untuk kemanusian di tanah papua, secara khusus di Kota Injil Manokwari, Provinsi Papua Barat. [Ris/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *