Ketua TP-PKK R4, dan DP3KB Kunjungi Kampung Binaan KB

WAISAI, gardapapua.com — Guna mendukung Program KB salah satu program Nasional, Ketua TP-PKK dan DP3AKB, (21/11/2019), melakukan kunjugan kerja, memberikan program KB di kampung KB di Raja Ampat.

Dari Tiga Kampung Keluarga Berencana (KB) telah menjalakan Kelompok Tribina dengan baik, salah satu program dari Pusat yang di jalankan oleh Dinas Pemberdyaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencena Kabupaten Raja Ampat yaitu, Kampung Lilinta Distrik Misool Barat, Kampung Fafanlap Distrik Misool Selatan, dan Kampung Foley Distrik Misool Timur.

Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (TP.PKK) Ny. Faujiah Helga T. Umlati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Siti Syam A. Karim, S.Sos, beserta staff mengunjungi 3 Kampung KB dalam sehari Memberikan penjelasan kepada masyarakat khususya Kelompok Tribina.

Dalam kesempatan itu, Kadis DP3AKB Siti Syam A. Karim, S.Sos, mengatakan, bahwa, maksud dan tujuan kedatangan kepada masyarakat 3 kampung yang berbeda tempat terselenggaranya kegiatan ini untuk memberikan penjelasan bahwa Kelompok Tribina ini terdiri dari 5 kelompok di mana masing- masing kelompok beranggota 5 orang dan terpilih oleh masing-masing Kepala Distrik.

“Sasaran dari program Kelompok Tribina terdiri dari Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Kelompok Bina Remaja(BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan Kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja dan Mahasiswa (PIK Remaja),”Ujarnya

Dijelaskan, juga bahwa mengenai salah bukti kelompok -Kelompok Bina Remaja yang mendapatkan juara satu lmba cerdas cermat pada Festival Gemarikan beberapa minggu lalu adalah dari Kampung Waigama Distrrik Misool Utara.

Sementara itu, Ketua Team Pengerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Raja Ampat Ny. Faujiah Helga Umlati T.Umlati, kesempatan itu minta kepada seluruh mayarakat kampung dan Distrik se Misool untuk dapat mendukung program dari Dinas DP3AKB agar apa yang dilakukan dapat mengahasilkan kepada masyarakat dikampung-kampung.

Dikatakan Program Kampung KB ini merupakan gagasan dari pusat dan didaerah menjalankan dan menyalurkan kepada masyarakat agar dapat melakukan hal postif sehingga Ibu-Ibu tidak lagi menceritakan hal yang negatif melainkan hal yang positif dapat dilakukan.

“Karena tujuan kampung KB dibentuk untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan melibatkan peran semua pihak serta peran aktif keluarga,”Tukas Faujiah Helga.T Umlati. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *