Terima Kasih Warga Manokwari, Rp. 24 Juta Terkumpul Aksi Galang Dana Para Wartawan “Peduli Sentani“

MANOKWARI, gardapapua.com —Terima kasih warga masyarakat Manokwari. Demikian ungkapkan syukur diungkapkan atas partisipasi Masyarakat manokwari melalui dukungan dan partisipasi menyukseskan aksi galang dana untuk ‘Peduli Sentani’ hingga dihari kedua selasa, (19/3/2019) sejak dilakukan pada senin (18/3/2019) kemarin.

‘Peduli Sentani, Ayo Santuni’ mungkin inilah tajuk harapan yang menyemangati para mitra masyarakat, corong Publik, sang mata pena para jurnalis Manokwari, di ibukota Provinsi Papua Barat untuk unjuk solidaritas turun jalan menggalang dana bagi korban bencana alam banjir bandang yang menimpa Sentani, Jayapura Provinsi Papua sejak, Sabtu (16/3) kemarin.

Sesuai informasi data dihimpun, BNPB mencatat sekitar 11.725 KK di tiga distrik (kecamatan), yaitu Distrik Sentani, Waibu, dan Sentani Barat telah menjadi korban dampak musibah ini hingga selasa (19/3). kemungkinan jumlah pengungsi diperkirakan akan bertambah, dimana saat ini masih dilakukan pendataan korban bencana tersebut.

Ribuan personel tim gabungan dari 23 instansi dan lembaga pun sudah diterjunkan dalam penanganan banjir, namun tak menutup kemungkinan akibat dari musibah bencana alam ini para korban dampak bencana sangat membutuhkan uluran tangan perhatian dan bantuan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Bustam disela – sela aksi hari kedua kegiatan menggalang dana ini dilakukan oleh kelompok organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Manokwari serta puluhan wartawan para jurnalis lainnya.

” Warga Manokwari sangat antusias memberikan sumbangan suka rela, untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir bandang Sentani, yang terjadi Sabtu lalu, kami sangat berterima kasih, “Ucap Ketua PWI Papua Barat Bustam.

Para pengguna jalan, dari berbagai kalangan masyarakat ikut berdonasi, ada pegawai swasta, tukang ojek, pedagang, mama-mama (ibu rumah tangga), anak sekolah, ASN, anggota kepolisian, anggota TNI, penjual makanan keliling,supir angkot dan lain sebagainya. Besarannya pun bervariatif, mulai dari Rp 1.000 hingga ratusan ribu rupiah terkumpul secara sukarela didalam karton – karton yang ditenteng oleh para wartawan.

“Kepada warga yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpah musibah di Sentani, kami mengucapkan banyak terima kasih. Bantuan yang diberikan menjadi amanah bagi kami untuk menyalurkan secara tepat,”Apresiasi Ketua PWI PB Bustam

Perlu diketahui, sejak kemarin hingga hari ini, bantuan donasi yang terkumpul hasil aksi para wartawan di PWI Papua Barat ini sebanyak Rp 24.295.000,-

” Jumlah dana ini kami akan transferkan langsung ke rekening penerima bantuan bencana sentani sebagaimana telah diberitahukan dan dikordinasikan. Selain menggalang dana, mulai Rabu (20/3/2019) kami juga akan membuka Posko menerima bantuan berupa pakaian layak pakai, Susu bayi, pempers bayi, makanan bayi, alat mandi dan makanan instan serupa mie instan atau lainnya yang kemudian akan kami salurkan bersama posko – posko bantuan lain di Manokwari menuju sentani Jayapura, “Tukasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *