Papua Barat Darurat Narkoba, Perlu Dorongan Bentuk BNNK

MANOKWARI, gardapapua.com — Penyeberluasan masuknya narkoba di Papua Barat cukup besar, melalui beberapa kota daerahnya. Sehingga di perlukan segera sikap mendorong berdirinya BNNK di tingkat daerah kabupaten /kota di Papua Barat.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BNN Perwakilan Papua barat, Brigjen Pol Setija Junianta, kepada gardapapua.com, diruang kerjanya (22/8/2019), belum lama ini.

Menurut Ka BNNP PB Brigjen Pol Setija Junianta, dengan hadirnya Badan Narkotika Nasional tingkat kabupaten /kota (BNNK) untuk memaksimalkan kinerja BNNP Papua Barat memaksimalkan jangkauan pantauan pencegahan adalah terutama pada daerah yang telah dikategorikan masuk daerah rawan penyebaran dan penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif senyawa lainnya.

Sembari menambahkan, bahwa tindakan pencegahan dan upaya meminimalisir yang telah dilakukan oleh pihaknya, berdasarkan instruksi presiden nomor 06 tahun 2018 tetap dijalankan sesuai aturan dan mekanisme.

” Upaya pencegahan salah satu contoh tentunya dengan melaksanakan sosialisasi yang melibatkan pihak terkait, selain itu kami juga gencar laksanakan tes urine dan hal ini sudah berjalan baik, namun tentunya sangat perlu peningkatan dan perluasan pengawasan, sehingga pentingnya terbentuk BNNK, “Papar Ka BNNP PB Brigjen Pol Setija Junianta.

Lanjut dia, upaya pencegahan adalah bentuk tindakan preventif namun demikian tidak menyampingkan tindakan penegakan hukum. Sebab dalam proses penegakan hukum, BNNP Papua Barat tetap berkomitmen menuntaskan sesuai target yang diharapkan.

Hadirnya BNNK juga diharapkan dapat meminimalisir dan memutus mata rantai peredaran serta pengguna narkotika, di tingkat kerawanan daerah nantinya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *