DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANISRegional

Polres Manokwari Mulai Lakukan Rikmin Awal Berkas Pendaftaran Calon Anggota Polri TA 2022

MANOKWARI, gardapapua.com — Bagian Sumber Daya Mansusia (Bag SDM) Polres Manokwari bersama instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Disdukcapil Kab.Manokwari, melakukan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal terhadap berkas pendaftar calon anggota Polri TA. 2022 Asal Polres Manokwari bertempat di Geduang Aula Polres Manokwari, Selasa 12/04/2022.

Kapolres Manokwari melalui Kabag SDM Polres Manokwari Kompol Abdullah Tabo, SH menjelaskan bahwa tahapan seleksi hari ini kita sudah mulai laksanakan sesuai dengan Jadwal tahapan penerimaan dari dan direncanakn pada tanggal 14 April 2022 mendatang akan dilakukan penandatangan pakta integritas untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi kolusi dan nepotisme dan tidak dipungut biaya. Selain itu memegang teguh prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (betah) serta Clear & Clean.

“Maka dari itu, proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak “Kita melibatkan pengawas internal maupun eksternal seperti LSM maupun media” terang Kabag SDM Polres Manokwari Kompol Abdullah Tabo, SH didampingi Paur Subagdalpres Ipda Rifki, S.H menyampaikan ada 811 orang yang sudah melakukan tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Berkas yang akan mulai hari ini melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal dengan rincian pendaftar yaitu Akpol sebanyak 17 orang terdiri dari Pria 15 orang, wanita 2 Orang, Bintara Polri Tugas Umum (PTU) sebanyak 608 orang terdiri dari 570 pria dan 138 wanita, serta Bintara Teknologi dan Informasi (TI) sebanyak 45 orang terdiri dari Pria 42 orang dan wanita 3 orang.

Kabag SDM polres Manokwari Kompol Abdullah Tabo, SH menjelaskan bahwa Pendaftar diperkirakan akan terus bertambah mengingat Animo pendaftar yang sudah mendaftar secara online terus berdatangan ke polres manokwari untuk melakukan Tahapan Verifikasi Berkas dan selanjutnya mendapatkan kartu nomor Tes Ujian.

Dalam pelaksanaan rikmin awal bertempat diaula Polres Manokwari di jaga ketat oleh Anggota Sie Propam Polres Manokwari dan terlihat berjalan aman dan lancar. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *