DaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsInfo EkobiezNasionalRegional

Brand dr. RR Siap Warnai Event IFW 2022 di Jakarta

JAKARTA, gardapapua.com — Brand fashion milik dr.Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, (Brand dr. RR), dijadwalkan akan hadir mengikuti Event Indonesia Fashion Week (IFW), yang digelar pada 13-17 April 2022 mendatang bertempat di Convention Center (JCC) Jakarta.

Demikian dibenarkan oleh dr.Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, insos papua asal biak, tanah papua, kala dikonfirmasi, selasa (12/4/2022).

Menurutnya, IFW menjadi ajang fashion dan craft tahunan yang sangat dinanti pelaksanaannya setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19.

Sehingga diharapkan, Indonesia Fashion Week (IFW) menjadi awal dan spirit baru yang mengajak para pelaku UKM bangkit bersama.

Memeriahkan event ini, Rosaline menegaskan bahwa pihaknya akan menampilkan busana dengan tema Gold Of Papua.

“Tema Gold Of Papua dan busananya gaun malam 7 Gaun malam wanita dan 2 busana laki, jadi Total 9 Busana. Sementara Motif yang dibawakan masih seputar Patung Karwar dan Piring Resa – resa, (ada yang Tulis Prada, Lukis dan Brodir),” Ungkap dr.Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes.

Kegiatan ini dalam pelaksanannya merupakan inisiasi para Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Ajang tahunan fashion dan budaya terbesar di Tanah Air, yakni Indonesia Fashion Week (IFW) 2022, yang diselenggarakan secara terbuka itu disebut mendapat dukungan Pemprov DKI dan masuk dalam agenda pariwisata Jakarta yakni Enjoy Jakarta, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Rosaline juga berharap, agar kiranya Pemerintah Indonesia dapat juga memberikan perhatian serius terhadap perkembangan model busana (fashion), yang kini tumbuh dan dihadirkan langsung oleh anak – anak Bangsa Indonesia itu sendiri.

“Lebih baik setiap tahunnya Pemerintah menjadikan IFW sebagai kendaraan dalam membangun serta memperkokoh industri kreatif khususnya fashion. Karena Harapan saya pemerintah Indonesia nantinya dapat peduli dan berikan perhatian ke seniman – seniman yang mengangkat budaya lokal khusus fashion hingga ke ranah internasional. Kini tak dipungkiri banhak potensi yang mereka punya dan lebih dari saya. Dengan begitu industri kreatifnya bisa berjalan. Sebab fashion itu bukan saja di baju tetapi interior juga di dalamnya,” Jelas Rosaline.

Sembari menambahkan, bahwa pihaknya dalam event ini juga akan menghadirkan Ambasador Brand dr.RR (Miroslava Mirka dari Milan Italy dan Sara Papare dari Papua karyawati Telkom Pusat).

“Sengaja Ambasador dari Milan Italy karena rencana Tahun depan pada Feb’ 2023 Brand dr.RR akan tampil di Milan Italy,” Tukas Rosaline. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *