Wujud Kepedulian, Polantas Hadir Para Siswa SD Menyeberang Jalan Sembari Sosialisasi ‘Tertib Lalin’

MANOKWARI, gardapapua.com —Personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Manokwari yang dipimpin KBO Sat Lantas Ipda Ismail, didampingi Aipda Fadli Ohoimas dan Aipda June L. Ukru, kembali melaksanakan Kegiatan Kamis Manis, Kamis Berbagi, Kamis Peduli.

Kegiatan yang berpusat di seputaran Makalo Depan Gereja Ebenhaeser Fanindi, Kabupaten Manokwari, pada Kamis (24/3/2022), polisi lalu lintas kesempatan itu membantu menyeberangkan pejalan kaki para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), pada pagi hari sejak pukul, 07.00 wit.

Sejenak terlihat seperti biasa, namun demikian dipagi hari arus lalu lintas di wilayah ruas jalan yang menghubungkan Pertigaan jalan Merdeka, Brawijaya, dan Yos Sudarso ini, pada waktu tertentu di dominasi pengendara roda dua maupun empat cukup ramai. Sehingga untuk menjaga keselamatan masyarakat hendak menyeberangi jalan untuk menuju ke tempat kerja. Sekolah, kantor, pasar dan lain lain maka dengan sigap personil lantas, turut hadir menghampiri masyarakat terutama para Pelajar dan pejalan kaki untuk membantu menyeberangi jalan.

“Ini sekedar sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama. kami sebagai petugas Kepolisian selalu turun kelapangan dengan tujuan agar melakukan patroli dan membantu masyarakat, dan pelajar sekolah,”Ungkap Kasat lantas, melalui KBO Sat Lantas Ipda Ismail.

Kesempatan itu, petugas lantas turut berbagi dan melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas, oleh Unit Dikyasa Polres Manokwari dilaksanakan bagi Pelajar yang melewati Seputaran Makasi Depan Gereja Ebenhaeser Fanindi.

Dalam kegiatan kamis berbagi sekaligus Sosialisasi disampaikan beberapa hal yakni tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan. Dengan dilaksanakannya kegiatan Kamis Berbagi sekaligus Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas bagi para Pelajar, juga menjadi bagian dari bagaimana mendekatkan Pelajar Sebagai sahabat Polisi. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *