Aspirasi RakyatDaerahGarda ManselGarda Papua BaratPolitikSudut Pandang

Wolof Sayori Harap PDI-P dan NasDem berkoalisi untuk Pilkada Pilgub Papua Barat 2024

MANSEL, gardapapua.com — Merupakan sinyal baik, Politisi Partai NasDem dan juga Anggota DPRD Mansel Wolof Sayori, S.Sos, menyebut bahwa Ketua PDI Perjuangan (PDIP) Papua Barat, Markus Waran S.T., M.Si, sekaligus sebagai Bupati Manokwari Selatan (Mansel) saat ini, dinilai merupakan sosok yang layak diusung sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) Papua Barat, mendampingi sosok Ketua DPW Nasdem Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si sebagai calon Gubernur (Cagub), pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 nanti.

Melihat hal tersebut, Wolof Sayori, S.Sos, berharap Partai NasDem dan PDI-Perjuangan dalam momentum perhelatan Pemilukada Gubernur di tingkat Provinsi Papua Barat, dapat menjadi Koalisi Perubahan di daerah.

“Kami lihat sosok Markus Waran yang juga sebagai ketua PDIP Papua Barat adalah figur Potensial untuk mendampingi dan mendukung Bapak Dominggus Mandacan. Sehingga kami harap kerjasama ini bisa dapat terbangun sebagai suatu kekuatan besar menjelang pesta demokrasi pemilukada pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur Papua Barat periode 2024 – 2029,”Ucap Wolof Sayori, saat diwawancarai media gardapapua.com, selasa (9/4/2024).

Menurut Sayori, Markus Waran adalah sosok pemimpin bertangan dingin dan memiliki leadership kepimpinan yang mumpuni. Ini terbukti dari kepimpinannya menjadi Bupati dua (2) periode di Wilayah Kabupaten Mansel, dan memajukan Mansel dengan sejumlah pembangunan infrastruktur yang memadai, dan bidang keagamaan serta pendidikan dan sosial.

Sementara hingga saat ini, Dominggus Mandacan yang adalah kepala suku besar Arfak masih menjadi sosok terbaik di Papua Barat yang layak menjadi gubernur periode 2024-2029. Ini berkaca dari sejumlah dukungan dan aspirasi rakyat yang terus mengharapkan sosok bapak pembangunan keutuhan umat beragama, dan toleransi di Papua Barat itu tetap dapat kembali memimpin Papua Barat untik kali kedua.

Baca Juga : http://13 Parpol raih Jumlah Kursi DPRD Papua Barat Periode 2024 – 2029, Ini Selengkapnya ! https://gardapapua.com/2024/03/17/13-parpol-raih-jumlah-kursi-dprd-papua-barat-periode-2024-2029-ini-selengkapnya/

Dengan beberapa indikator tersebut, sosok Markus Waran diharapkan menjadi figur potensial mendampingi dan mendukung sosok figus Dominggus Mandacan yang juga merupakan Kepala suku besar Arfak ini maju dalam perhelatan Pemilukada 2024.

“Kami sebagai bentuk aspirasi dan atas nama Masyarakat di Mansel, serta kader Nasdem mengharapkan agar Bapak Dominggus Mandacan semakin siap untuk menuju kursi dua periodenya. Dengan itu saya mengharapkan agar kepada Partai – partai lainnya dapat turut memberikan dukungan kepada Bapak Dominggus Mandacan yang adalah juga kepala suku besar Arfak,”Pintanya

“Kami harap misalnya kepada Kader dari Partai PDI-Perjuangan di seluruh wilayah se-Papua Barat sebisanya dapat mendukung Bapak Dominggus Mandacan untuk maju ke periode kedua. Apalagi kalau sosok Bapak Markus Waran itu bisa diusung sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) mendampingi Bapak Dominggus Mandacan. Mengingat kita di Papua Barat ini sangat mengharapkan adanya kolaborasi kepimpinan sosok figur yang bukan saja paham dunia politik, tapi juga dalam melaksanakan kerja – kerja birokrasi juga sudah sangat paham. Karena itulah yang diharapkan dalam kekompakan membangun Papua Barat yang lebih baik,”Tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Perolehan suara di kursi DPR pada Pemilu 2024 juga akan menjadi kekuatan dalang utama dalam mengusung calon gubernur – calon wakil gubernur pada pemilukada. Adapun PDI-P dalam pileg 2024 berhasil meraih 7 kursi. Sementara Partai NasDem hanya 5 kursi. [FY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *