Hanya 3 Bakal Calon Kandidat Ketua KNPI PB Yang Kembalikan Formulir Pendaftaran

MANOKWARI,gardapapua.com — Proses dan tahapan penjaringan Bakal Calon Kandidat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat periode 2022 – 2025, jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) telah dilaksanakan dengan baik sesuai jadwal yang ditetapkan.

Hingga Sabtu (26/2/2022), pukul 18.20 wit, oleh Panitia, Sterring Commite (SC), Majelis Pemuda Indonesia (MPI), dan tim verifikasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke – IV, DPD KNPI Papua Barat resmi telah menerima pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Kandidat Ketua DPD KNPI Papua Barat, sejak dibuka pada hari kamis 24 Februari 2022.

“Jadi pendaftaran ini kami buka tiga hari sejak hari kamis 24 Februari 2022 – sabtu 26 februari 2022. Dimana pada hari ketiga ini sampai dengan ditutupnya prosesi penerimaan pengembalian formulir bakal calon kandidat, pada pukul 18.20 wit tadi, tercatat hanya 3 orang bakal calon kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran secara resmi, dari 12 orang yang sebelumnya diketahui mengambil formulir. 3 orang tersebut antara lain, Bung Sammy Saiba, Bung Jeffry Auparay, dan Bung Ismail Watora,”Ujar Sekretaris DPD KNPI Papua Barat sekaligus Sekretaris Steering Commite (SC) Musda IV KNPI Papua Barat, Jemi J. Liunsanda.

Sementara itu, Jandry Salakory yang merupakan Wasekjend DPP KNPI dan juga selaku Waket Steering Commite (SC) dalam Pelaksanaan Musda IV DPD KNPI Papua Barat menuturkan, bahwasannya pihaknya akan menyampaikan secara resmi kepada bakal calon kandidat yang telah memasukan atau mengembalikan berkas formulir pendaftarannya untuk dinyatakan berkasnya lengkap dan diterima menjadi Calon Kandidat adalah pada tanggal 28 Februari 2022.

“Jadi tanggal 28 Februari itu kita akan umumkan atau menyatakan, para Bakal Calon Kandidat mana saja yang berkasnya lengkap untuk kemudian ditetapkan menjadi Calon Kandidat. dan tahapan selanjutnya bagi yang nanti ditetapkan menjadi Calon Kandidat akan masuk pada tahap pencabutan nomor urut untuk kemudian mengikuti rangkaian debat kandidat yang akan dilaksanakan pada 5 Maret 2022. Dimana momen itulah, para Calon Kandidat akan memaparkan Visi – Misinya arah tujuan dan strateginya jikalau terpilih memimpin KNPI Provinsi Papua Barat,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *